Jembatan Darurat Kayu Tanam Selesai Dipasang, Kapan Bisa Dilewati?

207

TOPIKINI.COM – Jembatan darurat yang menghubungkan jalur kota Padang dengan kota Pekanbaru di Kayu Tanam kabupaten Padang Pariaman, sudah selesai dipasang. Namun petugas belum memfungsikan jembatan untuk dilalui kendaraan. Rencananya, Minggu sore (16/12/2018) baru akan diujicobakan.

Jembatan darurat yang membentang di atas sungai Kalu kecamatan 2×11 Kayu Tanam, sudah 100 persen selesai dipasang. Petugas hanya melengkapi dengan aspal di ujung-ujung jembatan jalur naik jembatan. Selain itu, petugas masih melakukan pemeriksaan pada baut-baut jembatan yang belum terpasang.

Menurut kapolres Padang Pariaman, ada sejumlah baut jembatan yang belum terpasang, sehingga pekerja jembatan perlu memastikan kondisi fisik jembatan agar siap difungsikan.

Loading...

Minggu pagi, polisi masih mengalihkan jalur Padang – Bukittinggi – Pekanbaru melalui jalur jalan Sicincin – Malalak. Rencananya jembatan darurat ini baru akan diujicobakan minggu sore ini. Kini jembatan baru bisa dilewati pejalan kaki.

“Insya Allah direncanakan nanti sore sudah finishing dan masih diujicobakan, jalur Padang – Bukittinggi kita masih mengalihkan melalui Sicincin – Malalak,” kata AKBP Rizki Nugroho Hadi, kapolres Padang Pariaman.

Jembatan darurat ini dibangun lantaran jembatan sebelumnya putus diterjang banjir bandang Senin (10/12/2018) malam lalu. Akibatnya, jalur utama Padang – Bukittinggi – Pekanbaru ini lumpuh.(art)