JALANI TES KESEHATAN HARI KEDUA, GIBRAN: ‘INSYA ALLAH SEHAT SEMUA’

Solo – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, bersama pasangannya, Teguh Prakosa menjalani rangkaian tes pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat tahapan Pilkada. Tes kesehatan hari kedua dilakukan di RSUD Dr Moewardi, Rabu (9/9/2020). Pukul 06.30 WIB keduanya sudah berangkat menuju rumah sakit.

Gibran-Teguh menjalani serangkaian pemeriksaan fisik dan nonfisik yang lengkap, termasuk tes urine dan screening dengan BNN untuk memastikan mereka bukan pemakai Narkoba. Selain itu mereka menjalani pemeriksaan THT dan audiometri, pemeriksaan psikologi, kesehatan jiwa, kesehatan mata, kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan echocardiografi, treadmill, USG carotis, neurologi, neurobehavior, bedah onkologi, urologi dan lain-lain.

“Alhamdulillah tes kesehatan yang kami lakukan berlangsung lancar. Insya Allah semua sehat,” ujar Gibran seusai menjalani pemeriksaan Kesehatan. Pemeriksaan Kesehatan berlangsung seharian penuh karena banyak sekali aspek yang diperiksa.

Menjelang pemeriksaan kesehatan, Gibran dan Teguh diharuskan berpuasa sejak pukul 21.00 WIB malam sebelumnya, sebagai prosedur untuk USG abdomen. Pemeriksaan Kesehatan untuk para calon peserta Pilkada di RSUD Moewardi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSDM, Cahyono Hadi mengatakan hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU masing-masing daerah pada 12 September mendatang.

“Hari ini dilakukan tes kesehatan kepada 11 pasangan bakal calon dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Kota Magelang dan Blora. Hasil untuk periode satu akan kami serahkan ke masing-masing KPU pada 12 September nanti,” ujarnya menjelaskan. (Lilm/Jess)

Loading...