Jalan Provinsi Perdagangan Pematangsiantar – Simalungun Hancur, Kendaraan Lewat Dipastikan Oleng

Simalungun – Sebahagian ruas jalan Provinsi Sumut yang menghubungkan Kota Perdagangan Kecamatan Bandar menuju Pematang Siantar – Simalungun pada beberapa titik kondisinya hancur dan sangat memperihatinka

Tepatnya di kawasan kecamatan Bandar mulai dari pangkal jembatan sungai Bahbolon dari Perdagangan ke Limapuluh badan jalan sudah lama dibiarkan rusak tanpa perbaikan. Selanjutnya kerusakan parah terjadi pada ruas jalan di kawasan Simpang arah ke Pematang Bandar dan sebahagian Kerusakan lainnya di kawasan Huta Mariah Bandar kerusakan lebih parah lagi

Lobang-lobang besar mengangah di tengah badan jalan bak kubangan kerbau menanti mangsa dengan kedalaman setengah meter.

Hasil pengamatan wartawan, Selasa.(25/08/2020) Terlihat bahws baru kali ini ruas jalan Provinsi Sumut itu mengalami kerusakan parah seperti sekarang ini masih ada ruas jalan provinsi rusak berat menghubungkan Perdagangan–P Siantar dan terkesan dibiarkan hancur.

Hancurnya badan jalan dikawasan itu juga disebabkan tidak berfungsinya drainase.bila hujan deras air melimpah ke badan jalan seperti anak sungai.
Para pengguna jalan sangat kesulitan dan merasa kecewa dan harus hati-hati melintasi jalan yang dibiarkan rusak tersebut karena dipastikan akan oleng.

Warga yang tinggal di sepanjang jalan rusak tersebut tidak dapat berbuat apa-apa. kemacetan panjang arus kenderaan di tempat jalan rusak tersebut tidak dapat dihindari bila ada ada truk yang terpuruk di badan jalan yang berlubang dipenuhi air berlumpur. akibatnya kenderaan dari dua arah harus antri bergantian untuk melewati jalan rusak.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar jalan rusak turun tangan memandu pengendera yang melintas agar tidak terperosok ke lobang yang dalam dan berair.
Jarak tempuh Perdagangan–P Siantar sepanjang 40 KM biasanya dapat ditempuh dalam waktu satu jam. Kini dengan rusaknya jalan ditambah kemacetan jarak tempuh bisa sampai dua jam.

Milihat rusaknya ruas jalan tersebut dan tidak segera mendapat perbaikan tidak tertutup kemungkinan ruas jalan tersebut tidak bisa lagi dilintasi kenderaan bermotor. bila itu terjadi dampaknya arus transportasi angkutan berbagai macam kebutuhan akan tersendat

Bagi warga yang tinggal di sepanjang jalan yang rusak sudah jenuh setiap hari menyaksikan semua jenis kenderaan bermotor jalan melambat terseok–seok saat melintas di jalan yang berlubang dan berlumpur

Warga setempat dan pengguna jalan berharap agar para pejabat terkait di Provinsi Sumut turun meninjau jalan rusak tersebut agar mengetahui langsung kerusakan jalan Provinsi yang membutuhkan perbaikan segera mungkin.

Kondisi tersebut tidak luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...