Jalan Padang – Solok Longsor Lagi, Kini ada Korban Jiwa

Petugas mengevakuasi korban longsor

TOPIKINI.COM – Bencana beruntun terjadi di jalur Padang – Solok di kawasan Sitinjau Laut kota Padang. Kamis malam (13/12/2018) pukul 22.00 wib, longsor kembali terjadi di kawasan tersebut tepatnya di lokasi Panorama Dua.

Longsor lereng bukit kawasan itu, menutup badan jalan sepanjang 30 meter dengan tinggi tumpukan material hingga 3 meter. Selain itu, longsor juga menyeret 3 unit mobil diantaranya Bus Family Raya, Truk dan Minibus.

Akibatnya, 5 orang menjadi korban. Satu orang bernama Dian Ekawati (40th) meninggal dunia, Riki Saputra (25th) koma dan dilarikan ke rumah sakit. Tiga orang menderita luka-luka yaitu Angga Aprianto (30th), Emi (4oth) dan Feri Candra (45th).

Selain itu, longsor juga membuat jalur tersebut lumpuh total dan menimbulkan kemacetan yang panjang. Jalur ini yang sejatinya sebagai jalur alternatif pengalihan dari jalur Padang Bukittinggi, kini juga tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda 2 ataupun roda 4.

Dalam 2 hari ini saja, sudah tiga kali jalur Padang – Solok ini lumpuh. Sebelumnya longsor juga terjadi di kawasan Sitinjau laut, mengakibatkan jalan tersebut lumpuh selama lebih kurang 6 jam. Setelah normal, jalur ini kemudian lumpuh lagi karena tumpahan minyak dari truk tangki CPO. Belum satu hari bebas, longsor datang lagi.

Longsor yang terjadi Kamis malam ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota Padang dan sekitarnya sejak Kamis sore hingga malam. (art)

Loading...