Jalan di Dharmasraya Banyak Berlobang, Polisi Menambal

118

TOPIKINI.COM – Di daerah Koto Agung kecamatan Sitiung kabupaten Dharmasraya, banyak terdapat lobang-lobang cukup besar di tengah jalan. Hal ini tentu saja bisa membahayakan para pengguna jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Laporan tentang kecelakaan akibat lobang tersebut sudah sering diterima polisi dari warga.

Menanggapi hal itu, anggota Polsek Koto Agung Sitiung menggelar aksi sosial dengan mengerahkan seluruh anggota polsek untuk kerja bakti. Pak Pol ini bersama warga setempat menutupi lobang yang menganga tersebut dengan coran.

Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syafrinaldi, SH, di dua lokasi yaitu Simpang Tiga Bank BRI Sitiung Koto Agung dan Jalan Poros Sungai Duo Kecamtan Sitiung.

“Kita sudah banyak menerima laporan dari masyarakat bahwa lobang-lobang ini sudah banyak mengakibatkan terjadinya kecelakaan, sehingga kami berinisiatif kerja bakti menutupi lobang-lobang ini, untuk antisipasi kecelakaan tersebut,” ucap Kapolsek.

Haji Jamil, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Duo merasa berterimakasih dengan kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian ini. Sebab selama ini, belum terlihat ada kepedulian dari pemerintah daerah untuk melakukan hal serupa.

“Kami sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan bapak-bapak dari polsek ini, karena lobang-lobang yang ada ini sudah banyak menyebabkan kecelakaan, jadi dengan ditambalnya lobang ini, semoga kecelakaan tersebut tidak pernah lagi terjadi,” ujar Jamil.

Meski kegiatan ini hanya dilakukan oleh Polsek Sitiung, namun cukup berarti bagi kenyamanan pengendara di jalanan. Jika kegiatan serupa ditiru oleh polsek-polsek lain di seluruh tanah air ini, mungkin bisa jadi bisa jalan di Indonesia ini bisa menjadi lebih baik. (Mas Ex)

Loading...