Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 Tampilkan Konsep ‘Maleficent: Mistress of Evil’

28
Teks: “Saints, Evils and In Between: A Special Fashion Collaboration Inspired by Disney’s Maleficent: Mistress of Evil” di panggung atrium Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada hari Kamis (24/10/2019). Foto: Ingka Meilina.

Jakarta – Disney Indonesia berkolaborasi dengan Senayan City menghadirkan fashion show yang terinspirasi dari film “Maleficent: Mistress of Evil” bersama tiga perancang busana lokal bertalenta yaitu Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini.

Ketiga desainer tersebut menginterpretasikan tiga karakter ikonik dari film tersebut dalam fashion show berjudul “Saints, Evils and In Between: A Special Fashion Collaboration Inspired by Disney’s Maleficent: Mistress of Evil” di panggung atrium Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada hari Kamis (24/10/2019).

Film “Maleficent: Mistress of Evil” diadaptasi dari dongeng karya Charles Perrault yang berjudul “Sleeping Beauty”.

Sebanyak 24 look ditampilkan. Masing-masing desainer menampilkan delapan look yang terinspirasi dari tiga karakter wanita di film “Maleficent: Mistress of Evil”. Setiap busana menampilkan masing-masing karakter melalui warna, siluet, dan juga nuansa yang dihadirkan.

Pertunjukan fashion show spesial ini juga menampilkan tiga bintang tamu; yaitu Beby Tsabina, Mikha Tambayong, dan Sheryl Sheinafia sebagai muse dari masing-masing desainer.

Karakter putri Aurora adalah wanita muda yang baik hati, naif, sedikit pemalu, suka main-main, ceria dan riang, lembut seperti malaikat, dan sangat romantis. Aurora yang dihadirkan melalui koleksi gaun cantik rancangan Albert Yanuar dengan perpaduan warna cerah dan lembut, mewakili karakter putri tersebut.

Gaun yang dirancang diberikan embroidery dan digital print untuk pola di gaunnya serta bermain dengan warna ice blue, rose gold, gold, dan dusty pink.

Ratu Ingrith digambarkan sebagai orang yang berwibawa, anggun, feminin, kuat, dan tegas. Ratu Ingrith yang ditampilkan dalam koleksi gaun elegan dan mewah karya Imelda Kartini ini memiliki dua sisi, yakni warrior dan feminin yang bisa dilihat dari aksesoris yang dikenakan. Gaun yang dirancang memakai bahan yang terlihat megah dan klasik dengan warna lebih ke rustic dan broken white.

Maleficent adalah karakter yang seram, jahat, kejam, licik, egois, tangguh, agresif, dan keras. Maleficent dihadirkan dalam gaun hitam gelap klasik namun cantik dan elegan yang dirancang oleh Andreas Odang.

Gaun yang dirancang banyak menggunakan shiffon, brokat, bulu-bulu, dan kristal sarung tangan yang dibuat dari lace. Karakter Maleficent yang gothic ditonjolkan pada detail hiasan pakaian yang digunakan. (red)

Penulis: Ingka Meilina/Gus Din.
Fotografer: Ingka Meilina

 

Loading...