Istri Walikota Padang Panjang Jatuh Pingsan di Ruang Sidang

151

TOPIKINI.COM – Istri Walikota Padang Panjang, Maria Feronika, yang menjadi terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Padang, Sumatera Barat, jatuh pingsan usai menyampaikan permohonannya kepada majelis hakim untuk bertemu dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil, Kamis (25/1) sore.

Maria Feronika menjadi terdakwa kasus korupsi dana rumah tangga walaikota dan wakil walikota, senilai Rp167 juta, dan ditahan sejak tanggal 9 Januari 2018 lalu.

Maria Feronika, istri dari Walikota Padang Panjang, Hendri Anis, langsung jatuh pingsan usai menyampaikan permohonannya bertemu dengan kedua orang anaknya yang masih kecil-kecil, kepada majelis hakim pengadilan tipikor Padang. Jaksa langsung menggotong terdakwa menuju mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Anak Air Padang.

Sidang perdana kasus korupsi dana rumah tangga walikota dan wakil walikota Padang Panjang ini dipimpin majelis hakim yang diketuai Raden Ari Muladi, dengan agenda mendengarkan pembacaan surat dakwaan. Tim jaksa penuntut umum menyebutkan bahwa terdakwa melakukan perbuatannya pada rentang waktu 2014 dan 2015.

Modus yang dilakukan terdakwa adalah memotong gaji pegawai rumah tangga sebesar Rp500 ribu per orang dari gaji sebesar Rp1,5 juta serta tetap membayarkan gaji kepada pegawai rumah tangga yang sudah mengundurkan diri, dimana uangnya diambil oleh terdakwa. Akibat perbuatan terdakwa, pemerintah kota padang panjang dirugikan Rp167 juta.

Ironisnya, suami terdakwa, Hendri Arnis, saat ini maju kembali sebagai calon Walikota Padang Panjang untuk kedua kalinya. Sidang akan dilanjutkan pekan depan untuk mendengarkan eksepsi penasehat hukum. (dio)

Loading...