Integrasi Kampung KB di Batipuh Selatan, Warga Sampaikan Aspirasi kepada Anggota DPR

29

TOPIKINI.COM – Program integrasi Kampung KB di nagari Guguak Malalo kecamatan Batipuh Selatan kabupaten Tanah Datar, Sabtu (23/12/2017) diwarnai penyampaian aspirasi warga kepada anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe.

Melalui Tenaga Ahlinya, Nasrul A, SSOs, MM, warga menyampaikan sejumlah permohonan agar anggota DPR Fraksi Golkar itu bisa mengatasi permasalahan yang mereka hadapi.

Karena penghasilan masyarakat di danau Singkarak sudah mulai menurun, sebagian masyarakat sudah mulai memilih usaha pertanian. Namun masyarakat miliki kekawatiran karena tanah ulayat di Guguak Malalo sebagian menjadi hutan lindung (tanah pemerintah).

Masyarakat memohon kepada ibu Betty agar pemerintah memberikan izin kepada masyarakat untuk membuka lahan pertanian di lokasi tersebut.

Selain itu, warga juga mengatakan telah mengumpulkan anggaran untuk membuat puskesmas di Guguk Malalo.

“Warga kami telah membangun puskesmas di tanah salah seorang masyarakat dan warga telah sepakat untuk membayar uang tanah kepada pemilik tanah terasebut, namun kami hanya mengumpulkan anggaran dari donasi dan sukarela masyaralat, warga berharap agar ibu Betty bisa membatu dalam pembayaran tanah yang akan dibuat puskesmas tersebut<” ucap Mulyadi, S.Ag, MA Pakih Mudo, walinagari Guguk Malalo.

Mendengar aspirasi masyarakat tersebut, Nasrul sebagai Tenaga Ahli atau perwakilan dari Betty Shadiq Pasadigoe berjanji akan menyampaikannya kepada anggota kpomisi IX Betty Shadiq Pasadigoe.

“Permintaan bapak-bapak dan ibu-ibu sudah saya catat dan akan saya sampaikan kepada ibu Betty Shadiq Pasadigoe, semoga beliau bisa membawanya ke rapat komisi IX,” ucap Nasrul.

Selain itu, warga juga sangat berterima kasih kepada ibu Betty Shadiq Pasadigoe karena kampung mereka sudah terpilih menjadi Kampung KB, dan berharap program ini terus dilanjutkan kedepannya.(kawek)

Loading...