Innalillahi Wainailahi Rojiun, Raja Pagaruyung Meninggal Dunia

49

TOPIKINI.COM – “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror Sultan H. Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti Pkl 20.00 di RS M Jamil Padang,” begitu kabar duka yang disampaikan Mukhti, dalam pesan grup WhatsApp.

Menurut adik kandung Almarhum, Puti Reno Raudhah Thaib, almarhum meninggal setelah dirawat intensif selama 20 hari di rumah sakit.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

“Jenazah almarhum malam ini akan dibawa kerumah istri kemudian besok pagi dibawa ke Pagaruyung, dan beliau akan dikebumikan di Pagaruyuang Batusangkar,” ucap Puti Reno raudhah Thaib.

Rencananya perwakilan raja-raja nusantara akan turut hadir pada upacara pemakaman Tuanku Taufiq Thaib.

Beberapa saat setelah dinyatakan meninggal, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri Nelvi Irwan Prayitno datang ke rumah sakit Muhammad Djamil Padang untuk membezuk.

“Semoga Allah menempatkan Almarhum ditempat yang paling baik dan indah bersama orang-orang yang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan Aamiin,” doa IP untuk almarhum.

Muhammad Taufiq Thaib meninggal diusia 69 tahun. Beliau adalah putra dari Puti Reno Dismah Yang Dipertuan Gadih XVI (Tuan Gadih XVI), pemangku jabatan Raja Alam Pagarung yang wafat pada 10 Juni 2007. Ayah dari Taufik Thaib bernama Thaib.(art)

Loading...