Inilah Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2019

41

TOPIKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pengundian nomor urut peserta pemilu tahun 2019, Minggu malam (18/02/2018) di Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 nanti.

Sebanyak 14 partai politik yang sudah ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, hadir mengikuti kegiatan pengambilan nomor urut ini. Sejumlah ketua umum partai seperti Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan, Prabowo Subianto ketua umum Gerindra, Muhaimin Iskandar PKB, hadir dalam pengambilan nomor urut ini.

Saat dilakukan pengambilan nomor antrian, Partai Garuda mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor antrian berdasarkan urutan absensi kehadiran. Sedangkan partai yang mendapatkan nomor antrian pertama adalah PDI Perjuangan.

Sehingga PDI Perjuangan berhak mengambil nomor urut Partai peserta pemilu pertama, yang dilakukan langsung oleh ketua umumnya Megawati Soekarno Putri dan didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto.

Megawati langsung mengambil nomor yang sudah disediakan penyelenggara dan memperoleh nomor 3. Dengan demikian PDI Perjuangan berhak menggunakan nomor urut 3 dalam pemilu tahun 2019 mendatang.

Pengundian diteruskan dengan partai PKB yang dilakukan langsung oleh ketua umumnya Muhaimin Iskandar. PKB mendapat nomor 1 dalam pengambilan nomor tersebut.

Inilah nomor urut partai politik peserta pemilu tahun 2019 mendatang:

– PKB nomor 1
– Partai GERINDRA nomor 2
– PDI nomor 3
– Partai GOLKAR nomor 4
– Partai NASDEM nomor 5
– Partai GARUDA nomor 6
– Partai BERKARYA nomor 7
– PKS nomor 8
– Partai PERINDO nomor 9
– PPP nomor 10
– PSI nomor 11
– PAN nomor 12
– HANURA nomor 13
– Partai DEMOKRAT nomor 14
(art)

Loading...