Ini yang Diharapkan Indosiar dari Audisi Liga Dangdut Indonesia di Padang

TOPIKINI.COM – Ekin Gabriel, Planning Scheduling Research and Development Division Head of Indosiar mengatakan, audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di Padang merupakan lanjutan rangkaian audisi seluruh Nusantara di 34 provinsi.

Sebelumnya, audisi sudah digelar di Bengkulu, Makasar dan Ambon.

Minggu (15/10/2017), audisi LIDA digelar di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sumbar yang diikuti seratus lebih peserta dari seluruh Sumatera Barat.

Dari audisi di Padang ini, Ekin berharap menemukan sesuatu yang beda dari provinsi-provinsi lain.

“Kita mengharapkan masing-masing daerah itu mewakili warna dan corak daerahnya masing-masing, seperti dari Padang ini kan kental melayunya, ini yang kami harapkan sehingga peserta itu betul-betul mewakili daerahnya,” ucap Ekin kepada topikini.com disela-sela audisi.

Ekin menambahkan, bahwa LIDA Indosiar ini berbeda dengan Dangdut Akademi yang sudah digelar Indosiar.

“Kita sudah keliling Indonesia menggelar audisi Dangdut Akademi, dan ternyata kami menemukan ada satu hal yang belum terekspos, bahwa ternyata masing-masing daerah itu memiliki karakter dan warna tersendiri, nah ini yang ingin kita angkat di LIDA,” tambahnya.

Dijelaskan Ekin, mulai Januari 2018 nanti, masing-masing peserta dari hasil audisi di setiap daerah, akan diadu berdasarkan provinsi asalnya.

“Masing-masing daerah itu nanti dipilih 5 orang dan akan diadu untuk mendapatkan satu orang terbaik, dan ini akan disiarkan langsung selama 6 jam nonstop, dan tidak hanya kontesnya yang kita tampilkan, tapi juga potensi daerahnya juga akan kita ekspos selama enam jam itu, Indosiar satu-satunya TV yang berani menyelenggarakan acara seperti ini,” ucapnya.

Peserta yang diaudisi di Padang, selanjutnya akan di proses bersama tim di Jakarta untuk menentukan 5 orang yang akan mewakili Sumatera Barat. Hasilnya baru akan diketahui paling lambat tanggal 7 Januari 2018.(art)

Loading...