Ini Kata BJ Habibie Soal 51% Saham Freport untuk Indonesia

29391

TOPIKINI.COM – Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie menilai keberhasilan pemerintah meraih 51% saham Freeport, merupakan prestasi yang membanggakan bagi presiden Jokowi. Seharusnya, pemerintah Indonesia sejak lama melakukan hal ini.

Hal itu disampaikan BJ Habibie usai menghadiri acara pemberian gelar doktor honoris causa kepada Chairman Mayapada Grup, Dato Sri Tahir di Universitas Andalas Padang, Senin siang (16/07/2018).

Kepada wartawan, Habibie mengapresiasi keberhasilan pemerintah saat ini yang berhasil meraih saham 51% kepemilikan Freeport.

“Freeport itu sekarang kenyataan bahwa kita sekarang 51%, jadi kalau ada keuntungannya kita mendapat 51%, tapi kita harus tanggung jawab supaya untung, tapi kalau rugi kita juga harus tanggung jawab juga 51%,” ucap Habibie.

Namun dibalik keberhasilan itu, pemerintah dituntut mampu mengelolanya sehingga tidak merugi.

“Jadi kita harus liat dari kacamata untung rugi, karena itu tergantung darI orangnya, managemen, tergantung dari pemasaran, itu ada costnya diminimalize dan valuenya ditingkatkan semua teknologi, kalau maju besar kita dapat 51%, tapi jangan hanya lihat untungnya, kalau gagal bagaimana, tanggung jawab,” tambahnya.

Tapi Habibie sangat mengapresiasi keberhasilan pemerintah Jokowi telah berhasil meraih angka 51% itu.

“Bagus, itu bagus sekali, sebenarnya dari semula begitu, tapi itu sudah lewatlah, ngapain kita bicara masa lampau, kita bagusnya bicara masa depan saja,” tutupnya.(Ju Abdi)

Loading...