Ini Jawaban Pjs Bupati Siak Soal Aliansi Mahasiswa Yang Minta Bubarkan Giat Di GOR Tualang

47

Siak – Pejabat sementara Bupati Siak Indra Agus Lukman memastikan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak di Gedung Olahraga Kecamatan Tualang, telah sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kegiatan yang baru saja dihelat dan dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jadi tidak ada yang harus kita permasalahkan,” kata mantan Kadis ESDM Provinsi Riau itu saat dikonfirmasi, Kamis (29/10/2020) siang.

Lebih lanjut kata Pjs Bupati Siak, seharusnya pihak yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa tersebut lebih faham, tentang mana yang boleh atau tidak dilakukan soal Protokol Kesehatan.

“Kalau mereka faham tentang protokol kesehatan mustinya tau mana yang boleh dan tidak, tetapi tak apalah biarkan saja mereka berpendapat urusan pemerintahan seperti apapun wajib berjalan,” ujar Indra Agus Lukman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Kecamatan Tualang melakukan aksi penolakan keras terhadap kegiatan gebyar budaya melayu Riau 2020 tingkat SMA/ SMK se-Riau di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Tualang, Kamis (19/10/2020).

Saat melakukan aksinya, Aliansi Mahasiswa Tualang menyampaikan aspirasinya dihadapan Upik di halaman Kantor Camat Tualang meminta agar kegiatan tersebut di bubarkan.

Kegiatan gebyar budaya melayu Riau dibuka oleh Gubernur Riau ( Gubri) Syamsuar. Hadir Pjs Siak Indra Agus dan pimpinan OPD Propinsi Riau dan perwakilan kabupaten.

Ketua Aliansi Mahasiswa Kecamatan Tualang, Muhammad Riko Saputra mengaku sangat kecewa dengan dilaksanakan kegiatan gebyar budaya di Kecamatan Tualang, apalagi yang membuka acara itu adalah Gubernur Riau Syamsuar dan dihadiri Pjs Bupati Siak, Indra Agus Lukman.

“Kami sangat kecewa sekali
dengan tetap dilaksanakan kegiatan tersebut. Apalagi dengan menghadiri Gubri dan Pjs Bupati,” ujarnya.

Sayangnya, aksi yang dilakukan kelompok mahasiswa tersebut tidak memperoleh izin dari pihak Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak. (SP/MR)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Loading...