HYU: Ahmad Doli Kurnia Adalah Inspirasi Bagi Generasi Muda Indonesia

134
Hendrik Yance Udam (HYU) bersama anggota DPR RI Achmad Doli Kurnia saat bersilaturrahim dan bertemu di gedung DPR RI. Foto: Gercin/dok

Jakarta – Tokoh muda nasional asal Papua, HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GERCIN). Beberapa hari yang lalu saat di temui di Gedung DPR-RI mengatakan, Mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T., Ketua Komisi II DPR-RI asal Partai Golkar adalah sosok tokoh pemuda Indonesia yang nasionalis serta menginspirasi generasi muda milinial

HYU juga menjelaskan, kakanda ADK sapaan akrab dari Ahmad Doli Kurnia adalah tokoh pergerakan dan perubahan. Saat semasa beliau menjadi Ketua Umum DPP KNPI, sudah banyak hal-hal besar yang dilakukan olehnya dalam mempersatukan pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke, untuk kemajuan generasi muda Indonesia.

“Beliau juga sukses memimpin KNPI pada saat itu dan hari ini Kakanda ADK di percayakan oleh rakyat Indonesia untuk memimpin Komisi II DPR-RI. Hal ini merupakan prestasi yang sangat elegan dan prestisius serta menjadi inspirasi bagi kalangan generasi muda saat ini,” jelas HYU.

“Saya datang datang ke ruang kerjanya di Komisi II DPR-RI  dalam rangka silaturahmi melakukan  komunikasi antara junior dan senior  karena sudah sewajibnya junior mengunjungi senior untuk meminta arahan dan petunjuk dalam berorganisasi,” tukasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bung ADK politisi muda Partai Golkar ini juga mengatakan, bahwa adinda HYU adalah seorang kader dalam berorganisasi dan aktif juga di KNPI. Dimana HYU juga aktif pada saat dirinya menjadi Ketua umum DPP KNPI.

Kata ADK, dinda HYU adalah seorang pemuda yang  berwawasan nasionalis serta kreatif dalam berorganisasi buktinya beliau bisa memimpin Ormas yang sangat besar yaitu Gerakan Rakyat Cinta Indonesia.

Lebih Lanjut Bung ADK menjelaskan, dia turut berbangga karena ada juniornya yang seperti adinda HYU bisa tampil dengan ide-ide kreatif-nya. “HYU sudah turut andil besar untuk menjaga dan merawat Keutuhan NKRI dari perpecahan, jelas Plt Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Sumatera Utara ini.

“Sebagai senior yang meng-kader, adinda HYU, kami tidak ada alasan untuk tidak bersama-sama membantu adinda HYU di GERCIN, dalam rangka meramaikan isu-isu kebangsaan. Terutama untuk membangkitkan semangat nasionalisme anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, yang sudah pudar dimakan semangat intoleransi, radikalisme, terorisme dan saparatisme,” pungkas politisi muda partai bergambar beringin ini.(red)

Loading...