Himbau Masyarakat, Personel Polda Banten Gelar Patroli Dialogis di Tangerang

Tangerang – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis.

Dan kali ini patroli dialogis tersebut dilakukan di wilayah hukum Polresta Tangerang, yaitu di Pasar Gudang Tiga Raksa, Jl. Raya Otonom Cikupa dan Sekitaran Jembatan Puri Jaya.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Kasatgas II Preventif Kombes Pol Riki Yanuarfi menambahkan bahwa patroli dialogis tersebut dalam rangka Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 yang dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, hari ini personel Polda Banten melaksanakan Patroli dialogis yang dimana kita melakukannya di Tangerang, lebih tepatnya di Pasar Gudang Tiga Raksa, di Jl. Raya Otonom Cikupa dan Sekitaran Jembatan Puri Jaya,” ujar Riki Yanuarfi. Selasa, (15/09/2020).

Riki Yanuarfi menjelaskan dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, juga di bantu oleh personel dari TNI.

“Dalam Patroli dialogis ini, kami bersama-sama dengan TNI. Dan patroli dialogis ini kami memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” jelas Riki Yanuarfi.

“Dimana di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kami mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menjaga jarak dengan orang lain,” lanjutnya.

Riki Yanuarfi berharap dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara kontinu diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona. Dan dengan disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus tersebut,” ujar Edy Sumardi. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...