Heru BosBro Seniman Betawi Kembali Siaran Di Radio Setelah 20 Tahun Off

41

Jakarta – Nama Heru BosBro belakang ini sering terdengar di Bens Radio 106.2 Fm dipromo siaran Bens Cafe dan diberbagai media online. Pria asli Betawi Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini mengawali karirnya sebagai seniman komedian bersama group lawak Doebes (Doea Belas) Saat duduk dibangku sekolah SMEAN 12 tahun 1988 yang sekarang menjadi SMKN 20 Jakarta Selatan.

Jenjang pendidikan Heru BosBro yaitu, saat SD di SDN 05 Pagi Cipete Selatan angkatan 1985, kemudian berlanjut ke SMPN 85 angkatan 1988 lalu masuk ke SMEAN 12 (sekarang SMKN 20) Jakarta Selatan angkatan 1991 dan masuk kuliah di IKJ angkatan teater 1992.

Perjalanan karirnya bersama group lawak DoeBes pernah siaran di beberapa radio bersama Ucup Jambul dan Romi Doebes diantaranya Radio CBB. Radio SK Humor, Radio S FM dan Radio Muara FM.

Saat bekerja sebagai penyiar di radio CBB FM Heru tahun 1994 saat itu nama udaranya Heru Abdullah membuat program kuis yang cukup fenomenal yaitu Kuis Dangdut bersama Osby Vebro. Namum Heru BosBro saat itu hanya menikmati royaltynya hanya 1 tahun padahal program tersebut berjalan lebih dari 10 tahun.

“Buat saya kreatifitas nomor satu kalau rezeki ya itu biar Tuhan yang atur , semua ada hikmahnya dan ambil sebagai pelajaran hidup saja” ujar Heru BosBro pemilik channel youtube BosBro TV.

Bahkan bersama kelompok lawak Doebes pernah mempunyai program komedi sendiri yaitu TOKCER (Tontonan Komedi Ceria) di antv.

Pada tahun 2000 Heru BosBro yang saat itu menyandang nama Heru Doebes berhenti siaran dari Radio CBB FM dan bekerja di perusahan Telekomunikasi Jasnita Telekomindo sebagai Creative Manager, kemudian pindah ke perusahan telekomunikasi juga PT Dwi Era Setunggal sebagai Direktur Produksi dan berhasil membuat kuis sepak bola piala dunia yang tanyang di tv Swasta saat itu tuan rumahnya Korea Selatan.

Kemudian pindah ke production House Prime TV sebagai Producer , Marketing dan Creative, dengan assisten pribadi Lena Tan yang kini menjadi Host gosip di salah satu tekevisi swasta, di Prime TV Heru BosBro menghasilkan program “DIBISIKIN MAU DONG !” yang tayang di antv, TVRI dan TPI setelah dari Prime TV kemudian pindah ke production house Crown picture sebagai produser dan markering , dan berhasil mengarap sinetron Kisah 5 Matahai dan kuis Top 1 Hari-hari Bagi Motor yang tayang di TVRI sebelum dunia dalam berita sebanyak 365 episode dimana Heru BosBro sendiri yang bertindak sebagai host dan produsernya.

Setelah itu Heru BosBro membuat program televisi bersama rekannya Reza Arfat , program Plesir dan Beauty & Medical Channel yang tayang di JAKTV. Prestasi lainnya Heru BosBro adalah sebagai penulis buku humor diantaranya Dibisikin, Ceban (Cerita Banyolan) dan Humor Otomatis (Otomotif dan Selebritis).

Sedangkan sebagai host televisi Heru BosBro pernah menajdi Host diacara Bando antv, Jam Wasiat antv, Kuis Belanbe TVRI, Dibisikin TVRI, SMS TVRI, Gita Cinta Ilahi TVRI. Buka Mata Buka Telinga TVRI, Undangan antv , Solusi Sehat di CTV Banten dan lain-lain.

Dalam seni peran Heru BosBro juga pernah bermain disinetron dan FTV diantaranya Sinetron “Anak Menteng” sutradara Tio Pakusadewo di antv (1995-1996), Misteri antv, Tongkat Ajaib TPI, Mami Jawer Lativi, Cinta Terbagi 5 SCTV produksi Rapi Film, Kisah Nyata Judul “Jhony Iskandar 2X Mati Suri” sebagai Jhony Iskandar sutradara Ungke Kaumbur, Kisah Nyata “Akhir Tragis Irma Bule” sutradara Ungke Kaumbur , Kisah Nyata “Ratu Gaib Bengawan Solo” sutradara Irawan Chokin Trans7 dan lain-lain. Di film Heru BosBro pernah sebagai Team Casting film “Mother Keder” dan assisten sutradara di Film “Say I Love You”.

Saat ini Heru BosBro mengelola management artist BosBro Production yang mengorbitkan artis-artis baru untuk FTV, Film dan Nyanyi. BosBro production mengelola sendiri artis pendatang baru dari rekamannya, pembuatan video klipnya hingga promosinya dimedia online dan radio.
Selain bertindak sebagai Produser Heru BosBro juga bertindak sebagai sutradara video klipnya.

Karya video klipnya diantaranya lagu “Aku Memang Jomblo” penyanyi Roosalinda alias Linda Babyda “Cemburuan” penyanyi Carmelita Babyta, “Goyang Telolet” penyanyi Carmelita Babyta, “Goyang Telolet Koplo” penyanyi Rusak Band, “Aku Memang Jomblo” penyanyi Dominiq Key, “Mimi Susu” artis cilik Aura Mao dan “3 In 1” penyanyi Abee StarMaker semuanya bisa dilihat dichannel youtube BosBro TV dan Heru BosBro.

Selain sebagai sutradara video klip Heru BosBro juga seorang pencipta lagu salah satu lagu hasil karyanya berjudul “Koko Tamvan” yang diciptakan versama Ade Irfab dan dinyanyikan oleh Vernita Syabilla.

Kini kesibukan Heru BosBro kembali sebagai penyiar radio di Bens Radio bersama teman-teman pelakon “Temu Lawak Betawi” mengasuh acara Bens Cafe dan masih meneri Job sebagai MC baik sendiri maupun duet bersama Ucup Jambul rekannya saat di Doebes Group.

Selain itu sejak 30 Maret 2020 Heru BosBro mulai menjadi Creator Creative konten Youtube membuat sketsa komedi bersama Papa Zidan dengan nama “Temu Lawak Dari Rumah” dan kini membuat “Temu Lawak Betawi” bersama H. Beno Benyamin , Papa Zidan dan Cak Kiting.
Satu lagi profesi Heru BosBro adalah sebagai jurnalis atau wartawan media online , tulisanya lebih banyak seputar dunia hiburan dan kritik sosial.
“Intinya sebagai seniman saya ingin terus berkarya, karena seniman tidak ada pensiunnya selagi sehat dan panjang umur, walau ada yang menganggap saya dan teman saya tidak profesional atau memandang sebelah mata yang biarkan saja saya cukup jawab dengan karya saja, semoga orang tersebut tidak lagi merendahkan orang lain lagi, dan berahlak lebih baik lagi sebagai umat beragama” tegas Heru BosBro yang akun instagramnya @herubosbro.

Project yang sedang digarap serius saat ini adalah sketsa komedi “Temu Lawak Betawi” untuk tayang di youtube yang rencananya akan diangkat ke layar kaca.
“Pemain Temu Lawak Betawi ini pria semua kami sedang mencari pemain wanitanya yang usianya 17-25 tahun jika yang mau casting bisa kirim foto dan biodata ke whatsapp 08159222111 atau follow akun instagram @bosbroproduction” kata Heru BosBro menutup pembicaraan pada awak media.

Loading...