Harimau yang Meresahkan warga Padang itu Akhirnya Berhasil Ditangkap

615

TOPIKINI.COM – Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sumatera Barat akhirnya berhasil menangkap seekor harimau Sumatera di kawasan Bukit Karang Putih Indarung kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang,Selasa malam (28/08/2018).

Sekitar pukul 22.00 Wib, harimau itu kembali masuk kepermukiman warga. Mendapatkan informasi tersebut, petugas BKSDA Sumbar langsung mendatangi lokasi dan melakukan pembiusan sebelum di tangkap.

Setelah berhasil ditangkap petugas BKSDA, polisi hutan, dan warga setempat langsung menaikan harimau yang pingsan itu ke mobil. Harimau yang masih remaja ini kemudian dibawa ke polsek Lubuk Kilangan untuk dimasukan ke kerangkeng besi dan lalu di bawa ke kantor BKSDA Sumbar.

Kasat polisi hutan BKSDA Sumbar, Zulmi Gusro mengatakan, harimau ini diduga memasuki perkampungan karena masih memiliki insting berburu, yang dengan gampang harimau tersebut mendapatkan santapan makan di perkampungan warga.

“Karena insting berburunya masih ada, dia memilih perkampungan karena dengan mudah dia bisa mendapatkan makanan,” ucap Zulmi Gusro,Kasat Polisi Hutan BKSDA Sumbar.

Selanjutnya BKSDA Sumbar akan melakukan observasi sebelum diputuskan melepaskan kembali ke kawasan rehabilitasi hewan di Dharmasraya atau dikirim ke taman swatwa di Bukittinggi.

Harimau yang tertangkap ini diduga merupakan harimau yang meresahkan warga Ngalau Ribuik kelurahan Batu Gadang kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang yang memakan ternak warga beberapa hari lalu.(Ju Abdi)

Loading...