Harimau Makan Ternak di Padang, BKSDA Pasang Perangkap

136
Ilustrasi

TOPIKINI.COM – Warga  yang tinggal dikelurahan Batu Gadang, kecamatan Lubuk Kilangan, kota Padang, digemparkan dengan kemunculan seekor harimau Sumatera yang masuk hingga kepermukiman warga, senin malam.

3 ekor ternak mati akibat diterkam harimau tersebut. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar memasang sebuah perangkap untuk menangkap harimau tersebut.

Pemilik kambing yang diterkam harimau tersebut bernama Deri. 3 Ekor kambingnya yang berada di kandang yang tak jauh dari rumahnya, mati dterkam si rja rimba tersebut.

Kejadian ini dengan cepat membuat gempar masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut. Tidak ingin kejadian berulang, yakni ternak mereka kembali diterkam harimau, warga langsung melaporkannya ke BKSDA sumbar, untuk segera diambil tindakan.

Personil kepolisian kehutanan dari BKSDA langsung datang kelokasi untuk memasang perangkap yang di umpan dengan seekor anjing.

BUDI salah seorang petugas dari BKSDA mengatakan untuk jenis harimau yang masuk ke dalam pemukiman warga ini adalah seekor harimau dewasa, dan pernah satu kali terlihat oleh warga yang kebetulan lewat.

Selain memasang perangkap BKSDA juga memasang sebuah kamera pengintai untuk memantau pergerakan harimau Sumatera yang  masuk ke pemukiman ini.

Rencananya jika berhasil ditangkap harimau Sumatera ini nantinya akan direhabilitasi dahulu, dan selanjutnya akan di lepasliarkan karena termasuk salah satu hewan yang terancam punah dan dilindungi.(Ju Abdi)

Loading...