Hari Minggu, Koalisi Tunda Pilkada 2020 Nekat Gelar Aksi Dukung PSBB di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Dalam rangka mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan PSBB, sejumlah puluhan aktivis Koalisi Tunda Pilkada 2020 nekat menggelar aksi di Balai Kota Jakarta di hari Minggu, (13/09/2020). Aksi mereka sempat berjalan sektar satu jam, namun pada akhirnya diminta bubar oleh polisi karena tidak mengantongi ijin.

“Kami Koalisi Tunda Pilkada 2020, menggelar aksi ini di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, tidak lain hanya  demi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM). Kami mendukung kebijakan GUB DKI Jakarta dalam menerapkan PSBB demi keselamatan umat manusia,” kata Ichwan Harahap Kordinator Aksi Koalisi Tunda Pilkada 2020.

Pria yang biasa disapa Iwan London ini mengatakan, kami berharap seutuhnya agar jutaan manusia bisa di selamatkan dari bahaya Covid 19. Yang mana sampai saat ini semakin meningkat tajam selama Proses Pilkada 2020 sedang berlangsung.

“Untuk itu kami dari Koalisi Tunda Pilkada 2020 mengingatkan KPU dan para Elit lainnya janganlah sibuk urus Pilkada 2020 yang bisa membunuh jutaan rakyat Indonesia akibat terkena Covid 19. Kita hari ini hadir ke Balai Kota sebagai wujud dukungan penerapan PSBB dan meminta pemerintah meniru kebijakan Anies Baswedan terkait Covid 19,” teriak Iwan London.

Menurutnya, kita memerlukan rasa peduli dan keseriusan dalam mendukung PSBB dan menunda Pilkada sebagi amanat UUD 1945, yang melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Hal ini sebagai pesan terpenting di saat kondisi gawat bencana Covid 19 ini.

“Bersama ini kita marilah kita rakyat Indonesia mendukung dan mengawal aspirasi tujuan mulia untuk penyelamatan rakyat Indonesia. Kami mengajak para elite lainnya agar membuka mata hati secara jernih untuk tidak mengurus pilkada demi situasi genting covid 19 ini,” terang Iwan London.

Kata Humas Koalisi Tunda Pilkada 2020 ini, seharusnya Presiden Jokowi mendengar saran Komnas HAM dan pesan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menginginkan Pilkada ditunda. Dimana keutamaan prinsip melindungi hajat hidup orang banyak, dilindungi oleh HAM dan kemanusiaan.

“Sebagai tujuan akhir dari aspirasi kita, Ayo tunda Pilkada 2020 demi menyelamatkan hidup rakyat Indonesia. Indonesia Darurat Covid 19, Dukung PSBB se Indonesia dan Tunda Pilkada 2020,” tegas Iwan London diakhir orasinya sebelum diminta bubar oleh polisi. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...