Hari ini M Djamil Padang Terima 2 Suspect Covid-19 WNI dari Malaysia

22

TOPIKINI – Rumah sakit M Djamil Padang, ternyata menerima dua orang penumpang Air Asia yang datang dari Malaysia, dengan kondisi sesak nafas, senin pagi(16/03/2020). Mereka langsung diisolasi di ruang perawatan, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dua orang penumpang Air Asia, yang datang dari Malaysia di Bandara Internasional Minangkabau pukul 07.10 pagi tadi, langsung dilarikan ke rumah sakit M Djamil Padang, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi mereka sesak nafas, dan menunjukkan gejala suspect Covid 19. Keduanya adalah Warga Negara Indonesia, yang baru pulang dari Malaysia.

Ambulance yang membawa pasien tersebut langsung diarahkan ke bagian belakang rumah sakit, yang merupakan ruang isolasi. Setelah dianggap steril dari pengunjung rumah sakit, barulah pasien dikeluarkan dari mobil ambulance.

Dengan demikian, pihak rumah sakit sudah menerima empat pasien suspect corona, yang sedang dalam pemeriksaan. Dua lagi adalah pasien rujukan dari rumah sakit daerah.

Pihak rumah sakit M Djamil menyatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan standar, dan menunggu hasil dari uji laboratorium terkait kondisi keempat pasien tersebut.

“Sedang dilakukan pemeriksaan, karena gejala batuk pilek, demam kemudian ada riwayat penerbangan luar negeri, tentu dilakukan pemeriksaan apakah nanti dirawat atau tidak,” kata dr Dovy Djanas, Direktur SDM RSUP M Djamil Padang.

Pihak rumah sakit baru akan mengumumkan status para pasiennya tersebut dalam beberapa hari ke depan, setelah hasil labornya keluar.(Dio)

Loading...