Hari Gizi dan Makanan 2020, Prajurit Kostrad Ajak Anak Perbatasan Minum Susu

Merauke — Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak diperbatasan RI-PNG minum susu bersama tepatnya di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab.Merauke.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu(25/1/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap Gizi anak-anak dipedalaman Papua, ditengah keadaan yang serba sederhana, para Prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Pos Kondo yang letaknya cukup berada dipedalaman mengadakan acara sederhana bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan.

Lanjutnya, hal tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi bersama 4 orang anggotanya, dengan mengundang anak-anak disekitar pos untuk diajak minum susu bersama.

“Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan, dengan mengajak anak-anak minum susu yang bertujuan untuk menambah asupan vitamin dan gizinya, serta membuat ceria anak-anak yang ada dipedalaman Papua itu,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, dirinya dan anggotanya sengaja mengajak anak-anak yang ada disekitar pos untuk minum susu bersama, sebagai peringatan sederhana Hari Gizi dan Makanan tahun 2020.

“Senang rasanya bisa berbagi dengan anak-anak yang ada dipedalaman Papua ini, meskipun sederhana namun kami senang dapat membuat mereka tersenyum dan gembira dengan acara minum susu bersama,” ujar Alumni Akademi Militer tahun 2018 itu.

Salah satu anak Cristian Diwalek (13) menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, “terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kondo, sudah mengajak kami minum susu, kami semua senang,” ucapnya. (red)

Loading...