Hadir di Padang, Betti Shadiq Sosialisasi KB, KR dan SJSN

TOPIKINI.COM – Betti Shadiq Pasadigue, anggota Komisi IX DPR RI, menghadiri kegiatan Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas dalam sistem jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bidang kesehatan Bersama Mitra Kerja Tahun 2018, Selasa (14/08/2018) Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Acara yang digagas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini, dilaksanakan di depan Puskesmas Padang Pasir dan sekaligus di adakan juga pelayanan KB.

Menurut istri mantan bupati Tanah Datar itu, program KB harus selalu digiatkan agar bisa menekan lajunya pertumbuhan penduduk yang sudah diangka yang dinilai cukup tinggi.

“Pelayanan KB ini Sangat Penting untuk negara kita Indonesia yang no 5 terbanyak penduduknya di dunia,” ucap Betti Shadiq.

Ia menegaskan, program yang digawangi BKKBN ini, tidak melulu mengenai 2 anak cukup, tapi lebih dari itu.

“BKkbn ini bukan hanya 2 anak cukup, tetapi bagaimana BKkbn bisa memperbaiki kualitas manusia dan mampu meningkatkan kesejahteraan,” tambahnya.

Betti juga menghimbau agar generasi muda yang sedang kebingungan mencari pekerjaan, agar tidak hanya terpaku menjadi Pegawai negeri Sipil (PNS) atau karyawan swasta.

“Motivasi saya, jangan hanya manset anak-anak sekarang ini inginnya jiad PNs saja, tetapi berwirausaha juga bisa mendapatkan masa depan yang baik,” imbuhnya.

Acara ini selain kedatangan anggota DPR RI, juga dihadiri oleh Babinsa Dan Babinkamtibmas Padang Pasir, lurah Padang Pasir, Camat Padang Barat, Kepala Dp3P2KB Bapak Herianto Rustam dan PLT Sekda kota Padang, dan Kaper Bkkbn Propinsi Sumbar, Sahruddin.

Acara di Meriahkan juga dengan hadiah-hadiah menarik seperti TV 32 inci, dispenser dan kipas angin serta kompor gas.(kawek)

Loading...