Hadir di Matua Hilir, Iqbal Sosialisasikan Program KB

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat, menggelar Promosi Pelayanan KB dan KR Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bidang Kesehatan Bersama Miitra Kerja Tahun 2018, Sabtu (16/09/2018) di Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Bapak M.Iqbal, S.E., M.Com, Direktur Kesertaan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN Pusat, Bapak Drs. Nerius Auparai, M.Si., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Bapak H.Syahruddin, S.H., M.Si., Perwakilan OPD KB Kab. Agam, Camat Matur, Walinagari Matur Hilir serta masyarakat setempat.

Dalam orasinya, Iqbal berpesan kepada masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan ini, agar selalu mensukseskan program KB yang disusung oleh pemerintah sejak zaman ored baru tersebut.
“Sejak zaman ored baru program KB ini sudah diluncurkan oleh pemerintah, supaya pertumbuhan penduduk tidak membludak.

Dampaknya generasi muda kita nanti akan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan, lahan yang terus menyempit serta tingkat pengangguran yang tinggi,” ucap Iqbal.

Selain itu, politisi PPP ini juga menghimbau masyarakat Matur agar senantiasa menjaga kesehatan terutama bayi dan balita agar bisa menjadi tumpuan harapan bangsa dimasa depan.

“Kalau anak kita sehat, nanti bisa diandalkan untuk menjadi generasi penerus yang baik, sehingga bangsa kita terus berjaya karena didukung oleh generasi yang cerdas dan berfikir maju,” lengkapnya.

Acara ini juga diisi dengan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi di Puskesmas setempat, juga begi-bagi hadiah bagi peserta yang beruntung, mulai dari TV LCD, kompor gas, kipas angin,dispenser dan lain-lain.(kawek)

Loading...