Hadir di Desa Cendana Hitam, Andi Fauziah Ajak Warga tak Lupa ber KB

43

TOPIKINI.COM – Drg. Hj. Andi Fauziah Pujiewati Hatta S.Kg, anggota Komisi IX DPR RI hadir pada acara yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu Promosi pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Era JKn Bersama mitra 2018.

Acara tersebut digelar hari Senin (12/11/2018) di Desa Cendana Hitam Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Dalam orasinya, Andi Fauziah tak lupa mengajak warga ikut menyukseskan program yang sudah digagas oleh pemerintah sejak orde baru yaitu Keluarga Berencana.

“Saya mengajak bapak-bapak juga ibu-ibu disini agar tak lupa ber KB, karena ber KB itu tidak haram, jadi jangan takut, dan juga ber KB itu baik untuk keluarga kita karena bisa meningkatkan kualitas hidup keluarga,” uacap Andi Fauziah dihadapan seratus lebih warga Cendana Hitam.

Sebagai anggota Komisi IX yang bermitra dengan BKKBN, Andi Fauziah merasa ikut terpanggil mensosialisasikan program KB tersebut.

“Saya di Komisi IX Ini bermitra dengan BKKBN, jadi saya juga merasa berkewajiban mengajak bapak ibu menyukseskan program KB ini, karna kalau kita banyak anak, maka kita harus punya penghasilan yang banyak juga, dan ini juga nanti akan berdampak kepada jumlah penduduk yang terus membludak,” tambahnya.

Andi Fauziah juga mengingatkan bahwa jumlah penduduk Indonesia saat ini sudah tergolong terpadat di dunia, sehingga mau tidak mau program KB adalah satu-satunya cara untuk mengantisipasinya.

“Dulu kata orang banyak anak banyak rezeki, tapi saat ini Indonesia adalah negara dengan penduduk no 4 terbanyak di dunia, maka jangan salahkan pemerintah kalau mencari kerja susah, tapi karena memang penduduknya yang banyak,” pungkasnya.

Selain diisi dengan orasi dari anggota DPR RI, acara ini juga meriah dengan pembagian hadiah menarik seperti Televisi, Handphone, Kipas angin dan banyak lagi. (kawek)

Loading...