Gus Din Bacawali Kota Surabaya, Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPW KAMIJO Jatim

Teks: Gumilar Abdul Latif Ketua Umum Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Kader Militan Jokowi (DPP KAMIJO), Jumat 14 Februari 2020 di Sidoarjo, memberikan SK definitif usai Pelantikan Kepengurusan DPW KAMIJO Jawa Timur. Foto: BP/dok.

Surabaya – Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembanga Kader Militan Jokowi (DPW KAMIJO) Jawa Timur. Pelantikan bersama pengurus lainnya ini dilakukan oleh Gumilar Abdul Latif Ketua Umum Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Kader Militan Jokowi (DPP KAMIJO), Jumat 14 Februari 2020 di Sidoarjo.

“Saya berikan mandat kepada Gus Din Ketua DPW KAMIJO Jatim sebagai Ketua dan juga kepada pengurus lainnya. Baik Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Wakil Bendahara. Semoga bisa menjalankan roda organisasi penuh semangat dan militan,” kata Gumilar sapaan akrabnya sambil menyerahkan bendera pataka organisasi.

Selain itu, katanya DPP KAMIJO secara resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Gus Din untuk maju Pilkada Surabaya. Menurutnya, dukungan ini diberikan pada Gus Din untuk menjadi Bakal Calon Walikota Surabaya 2020-2025.

“Saya meminta seluruh kader dan anggota KAMIJO Jatim untuk mendukung Gus Din dan berjuang bersama untuk membesarkan KAMIJO Jatim. Insya Allah dengan niat dan tujuan yang baik cita-cita menjadi Walikota Surabaya bisa tercapai,” tandas Gumilar.

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din saat dilantik menjadi Ketua DPW KAMIJO Jatim mengatakan, akan menjalankan amanah organisasi dengan sepenuh hati, militan dan loyalitas tanpa batas. Intelektual Muda ini berjanji akan mengembangkan organisasi KAMIJO di 38 Kabupaten/Kota Se-Jatim.

“Saat ini DPD KAMIJO Jatim sudah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota. Insya Allah sampai Agustus 2020 sudah terbentuk semua. Kemudian seluruh DPD KAMIJO Se-Jatim bisa melaporkan keberadaan organisasi ke Baksebangpol di daerah masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya kata Gus Din, usai Pelantikan DPW KAMIJO Jatim yang dikemas bareng bersama acara Bisnis Gathering Forum CSR ini. Dirinya akan bergerak menyusun program-program pemberdayaan ekonomi dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“KAMIJO Jatim akan mendekatkan diri pada pemberdayaan masyarakat lewat UMKM dan Koperasi. Selain itu bersama beberapa komunitas masyarakat akan berjuang untuk pendampingan dan pemberdayaan CSR,” katanya.

Acara Pelantikan DPW KAMIJO Jatim ini juga diselingi pemberian SK Kepengurusan DPD KAMIJO Se-Jatim dan pemberian bantaun Al-Qur’an dari Kemenag. Adapun tema acara ‘Membangun dan Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Lewat UMKM dan Koperasi demi Terwujudnya SDM Unggul untuk Indonesia Maju’. Acara diselenggarakan di Sidoarjo, Jumat 14 Februari 2020, Pukul 15.00 WIB di Cafe OENIK, Pondok Jati II Blok BM 05, Kota Sidoarjo.

“Alhamdulillah semua pegurus DPW KAMIJO Jawa Timur yang berjumlah 15 orang sudah dilantik oleh Gumilar Abdul Latif Ketua Umum DPP KAMIJO. Selain itu 15 DPD KAMIJO juga menerima SK definitif,” kata Gus Din yang lulusan Sarjana Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini.

Diantaranya yang akan menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD KAMIJO Kabupaten/Kota se-Jatim. Yaitu, Kota Surabaya, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Jember serta lainnya.

Terakhir kata Gus Din, kedepan KAMIJO Jatim akan menggandeng  pelaku bisnis dan usaha untuk melakukan pemberdayaan masyarakat. Dimana nantinya para pelaku usaha, UMKM, Koperasi atau Home Industri akan saling menguatkan pemasaran dan pendampingan.

“Semua steak holder akan kita rangkul. Bahkan ada solusi bagaimana mendapatkan bantuan dana CSR,” pungkas Gus Din yang akan maju sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya 2020-2025 ini. (red)

Loading...