Gubernur Sumbar Bocorkan Nama Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumbar

595

TOPIKINI – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membocorkan nama-nama pengurus Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat masa jabatan 2019 – 2024, pada acara konferda PDI Perjuangan Sumatera Barat, Minggu (28/07/2019) di hotel Mercure Padang.

Bocoran itu disampaikan Irwan saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan kader PDI Perjuangan juga sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat Sumatera Barat.

“Kita patut menjadikan PDI Perjuangan sebagai contoh dalam menentukan pimpinan pengurus yang dilakukan secara musyawarah mufakat, yang memang sudah mendarah daging dengan jiwa orang Indonesia, dan saya juga mendapat bocoran pak Alex terpilih lagi memimpin kembali, selamat pak Alex,” ucap Gubernur.

Loading...

Sambutan Irwan itu disampaikan saat pembukaan acara konferda untuk menentukan pengurus baru DPD PDI Perjuangan Sumbar, masa jabatan 2019 – 2024. Padahal, seluruh peserta konferda dari seluruh DPC se Sumatera Barat saat itu belum mengetahui siapa yang akan memimpin partai moncong putih ini lima tahun kedepan.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada bupati termuda Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang tadi saya dapat bocoran akan menjadi sekretaris,” lanjut IP.

Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam orasinya juga menyampaikan bocoran yang sudah dibocorkan gubernur.

“Tadi sudah dibocorkan pak Gubernur, biar bocor sekalian saya tegaskan, bahwa memang dari hasil putusan ibu Megawati sebagai ketua umum, menunjuk kembali bapak Alex Indra Lukman sebagai ketua DPD, dan biar yang sudah bocor itu tambah bocor, saya bocorkan juga sekretaris itu ditunjuk Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Bendahar pak Nasution,” kata Hasto yang dibumbui dengan candaan, dan membuat peserta bersorak riuh.

Dengan bocoran tersebut, sudah dipastikan Alex Indra Lukman akan kembali memimpin DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat untuk ketiga kalinya sejak tahun 2010.(art)