GSB Dharmasraya Salurkan Bantuan dari Ceramah Ustad Abdul Somat

TOPIKINI.COM – Tim Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Dharmasraya, telah selesai menyalurkan bantuan ke saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Saat dihubungi Topikini melalui Whatsapp, ketua GSB Dharmasraya Jonika Amdodi menjelaskan dengan lengkap.

“Alhamdulillaah, Hari ini, Selasa (04/09/2018), semua rangkaian kegiatan Dharmasraya peduli Lombok telah selesai kami tunaikan, dengan segala keterbatasan dan kemampuan, kami telah berupaya melakukan yang terbaik dan menjangkau daerah terpencil dan perbukitan khususnya di wilayah Lombok Utara dan Lombok Barat yang merupakan daerah terparah mengalami dampak gempa yang sampai saat ini masih terus terjadi meskipun dengan skala yang kecil,” jelas Jonika.

Joni juga membeberakan semua rangkaian kegiatan yang sudah dikerjakannya bersama tim di lokasi bencana.

“Adapun bentuk kegiatan yang telah kami laksanakan diantaranya membagikan sembako, membantu pembangunan dan pembiayaan mushalla darurat, memberikan logistik untuk keperluan sanitasi air bersih dan bantuan langsung dalam bentuk uang tunai yang dimaksudkan untuk beberapa keperluan diatas,” jelasnya lagi.

Di lapangan, GSB juga bekerjasama dengan berbagai pihak agar semua bisa berjalan dengan baik.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami juga bersinergi dengan beberapa relawan dari daerah lain di Indonesia termasuk dengan relawan manca negara. Kami yang berjumlah lima orang dalam waktu dekat akan kembali lagi ke kabupaten Dharmasraya,” lanjut Joni.

Semua dana yang didapatkan dari tabligh akbar Ustad Abdul Somat di Sport Centre Dharmasraya dan sumbangan dari para donatur sesuai yang dirilis sebelumnya yaitu sebesar Rp 30.127.500, telah disalurkan 100% kepada para korban, untuk meringankan beban mereka.

“Semua dana bantuan sudah kami salurkan dengan baik. Sedangkan untuk biaya akomodasi, kami memakai dana pribadi masing-masing,” pungkasnya.(Mas Ex)

Loading...