Grand Launching Nasional Partai UKM Digelar Serentak di Seluruh Propinsi

154

Jakarta – Rencana Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) pada 17 Ramadhan 1442 H atau 29 April 2021 akan digelar serentak di seluruh propinsi. Selain acara Grand Launching Nasional digelar di Jakarta, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai UKM se Indonesia juga akan mengelar syukuran, buka puasa dan pertemuan.

“DPP Partai UKM pada 17 Ramadhan 1442 H akan menggelar Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar. Selain itu juga DPW Partai UKM se Indonesia akan menggelar syukuran, buka puasa atau pertemuan di propinsinya masing-masing,” kata Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM, saat ditemui di kantor Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jl. Menteng Raya 62 Jakarta Pusat, Sabtu (10/04/2021).

Saat ini kata Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman SIP, sudah terbentuk di 32 Propinsi se-Indonesia dan ratusan Kabupaten/Kota. Untuk itu Partai UKM akan menggelar Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar mengabarkan keberadaan partai pengusaha kecil menengah ini.

“Kepada Inisiator DPW Partai UKM dan Inisiator DPD Partai UKM se Indonesia diberitahukan bahwa DPP Partai UKM menggelar Pengajian Ramadhan dan Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar secara Virtual/Online. Acara ini digelar terbatas di kantor DPP Partai UKM Jakarta. Diharapkan kepada DPW Partai UKM Propinsi dan DPD Partai UKM se Indonesia menggelar acara buka puasa, syukuran atau pertemuan,” jelas Gus Din, Ketua Bidang Ekonomi DPP IMM 2006-2008 ini.

Kata Gus Din yang Sarjana Ilmu Politik lulusan FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), kegiatan istimewa ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan 1442 H atau 29 April 2021 M, setelah Shalat Ashar, Pukul 15.00 WIB. Dimana dilakukan juga via Zoom Meeting di Kantor DPP Partai UKM nantinya.

“Insya Allah hadir sebagai Penceramah dan  Nasional diantaranya, KH. Drs. Imam Addaruqutni, MA (Sekjen Dewan Masjid/Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah) dan Kyai Khairul Fahmi Dasuki (Wakil Ketua Umum Forum Kyai dan Santri Nasional – FKSN),” terang Syafrudin.

Sebelum acara Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM, pada 21 April Rapat Pleno DPP Partai UKM di Jakarta. Dimana akan dikumpulkan para pendiri yang sudah mengisi surat penyataan sebagai pendiri Partai UKM.

“Rapat ini untuk mengambil keputusan strategis tentang arah Partai UKM kedepan. Selanjutnya, menetapkan Keputusan Final Kepengurusan DPP Partai UKM. Bahkan, menetapkan kebutuhan adminstrasi, berupa kantor, melegalisasi AD/ART ke Notaris, menggelar Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar dan menerbitkan SK-SK Inisiator, serta SK-SK Struktur Kepengurusan DPW dan DPD Partai UKM se Indonesia,” gamblangnya.

Selanjutnya, pada 25 April 2021 para pendiri akan ke Notaris untuk mengesahkan AD/ART, Mars dan Logo Partai. Puncaknya pada 29 April 2021 M/17 Ramadhan 2021 H, digelar Pengajian Nasional dan Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM di Jakarta.

“Setelah Pengajian Nasional dan Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM di Jakarta. DPP Partai UKM akan keliling ke DPW-DPW dan DPD-DPD se Indonesia. Bulan Mei-Juni 2021 diharapkan sudah tuntas 100 persen kepengurusan DPW Partai UKM dan 100 persen  kepengurusan DPD Partai UKM se Indonesia,” pungkas Syafrudin yang juga Kordinator Nasional Inisiator dan Deklarator Partai UKM ini. (red)