Gowes Bareng TNI, Polri dan Masyarakat di Pontianak

11

Pontianak – Minggu (2/2/20), usai melepas peserta Pontianak City Run 2020 di Taman Alun Kapuas, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono serta Ketua KONI Kalbar, Fahrudin Siregar menggelar acara Fun Bike. Gowes dalam rangka menjaga kebugaran dan mempererat silaturahmi ini mengambil start dan finish di rumah dinas Pangdam, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Gowes kali ini diikuti juga oleh TNI-Polri serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas MTB Pontianak. Senam pemanasan mengawali kegiatan bersepeda pagi tersebut. Dengan menggunakan sepeda jenis MTB goweser mengayuh sepeda melalui rute Jalan Ahmad Yani – Jalan Sui Raya Dalam – Jalan Pelita 3 ( Pit Stop-1) Selanjutnya goweser mengayuhkan MTB melalui rute Jalan Pelita 2 – (Pit Stop-2). Selanjutnya melalui Jalan Raya Kakap menuju Pit Stop-3 di Pantai Indah Kakap.

Sedangkan untuk rute kembali yaitu Pantai Indah Kakap – Jalan Poros Sungai Kakap – Jalan Pal 5 Sungai Jawi – Jalan Ampera – Jalan Sutan Syahrir – Jalan Ahmad Yani dan finish di kediaman Pangdam.

Selama dalam perjalanan Pangdam dan Kapolda serta peserta gowes tampak sambil mengayuh sepedanya dan selalu menyapa setiap ada masyarakat yang ditemui. Terlihat antusias masyarakat membalas sapaan dengan wajah ceria.

Mewakili Pangdam, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga turut serta dalam kegiatan, saat diwawancara mengatakan, hal tersebut dilakukan Pangdam dan Kapolda sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat.

“Kami TNI-Polri adalah bagian dari masyarakat, berinteraksi dengan mereka adalah upaya untuk mempererat kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat,” pungkas Kapendam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

 

Loading...