Golkar Menangi Pilkada 71% Pilkada, Jika ditambah Kader Tanpa Perahu Golkar

55

Jakarta – Ketua Umum DPP Golkar Peduli (GOPE) Indonesia, A. Yani Panjaitan menyatakan jika dihitung Kemenangan Partai Golkar (PG) di Pilkada serentak yang di gelar 9 Desember 2020 kemarin yang diumumkan ada 6 dari Pilgub dan 165 daerah Kab/kota yang di mrnangkan Partai Golkar tentunya bertambah jika dihitung beberapa daerah Kab Kota yang dimenangkan Kader PG namun tidak diusung PG.

“Menurut data yang kita himpun, ada 14 Kab/Kota lagi di Pilkada serentak kemarin CAKADA dimenangkan Kader PG meskipun mereka secara resmi tidak diusung oleh PG” ujar Yani di Jakarta, 14/12/2020

“Beberapa daerah tersebut misalnya Kabupaten Labuhan Batu Utara Sumut, Bung Hendrianto Sitorus yang memenangkan Pilkada namun kemarin diusung oleh Partai lain padahal beliau adalah mantan Anggota DPRD Fraksi PG dan saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPD PG Provinsi Sumatera Utara” tegas Ketum DPP Pemuda dan Mahasiswa KAMTIBMAS ini

“Selain itu ada juga Kabupaten Rokan Hilir Riau yang menurut Quick Count dimenangkan oleh Aprizal Sintong yang mantan Ketua PG Rohil,” lanjut Panjaitan

” Jika dijumlahkan dengan yang 165 daerah maka total kemenangan PG di PILKADA mencapai 71 persen” terang Kormas Koalisi 40 OKP Utk Jokowi aja (KOPI JOKJA) ini.

“Demikian juga di Manokwari Papua, pemenangnya Bung Hermus Indou yang merupakan Kader Kosgoro57” papar Waketum Korps Alumni KNPI ini.

“Kesalahannya kemarin Tim BAPILU DPP PG tidak memberi kesempatan pada mereka untuk memakai Perahu PG, padahal mereka sangat berharap agar mereka diusung dan didukung PG” kata Yani.

“Makanya kita berharap DPP PG khususnya Pak Airlangga Hartarto bisa merangkul kembali kader kader PG yang telah memenangkan Pilkada tersebut untuk kembali kepangkuan PG, demi kemenangan PG di Pileg dan Pilpres 2024 nanti” harap pria yang pernah menjadi Ketua PPK Kosgoro57 di masa Aziz Syamsuddin ini. (red)

Editor: RB Syafrudin Budiman SIP

Loading...