Gercin Bentuk Perwakilan Amerika Serikat, Jhon Mainaky Ditunjuk Pemegang Mandat Organisasi

31

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) Hendrik Yance Udam memberikan mandat Gercin perwakilan  wilayah California Amerika Serikat kepada  Bung Jhon Mainaky. Didampingi Sekjen Bung HR. Teddy Surya dan Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) Bung Mega Petrodes Keliduan di Jakarta Pusat, usai acara refleksi akhir tahun DPN Gercin, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Bung ini HYU mengatakan, sudah sah Bung Jhon Mainaky pemegang mandat perwakilan luar negeri Gercin Amerika Serikat. Kata dia, oleh sebab itu tugas Bung Jhon Mainaky adalah melakukan konsolidasi organisasi Gercin di Amerika Serikat.

“Beliau (red-Bung Jhon Mainaky wajib merangkul warga negara Indonesia yang ada di negara Amerika Serikat untuk bergabung dengan Gercin. Sehingga mereka memiliki wadah berhimpun untuk menumbuh kembangkan rasanasionalisme cinta Indonesia walau tinggal di luar negeri,” tegas Bung HYU.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekjen DPN Gercin HR. Teddy Surya S.sos bahwa, untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan akan perlunya wadah pemersatu, pembina dan pengembangan organisasi Gercin. Lanjutnya, maka diperlukan mandat untuk melakukan konsolidasi dan penataan kelembagaan serta membentuk kepengurusan dewan perwakilan luar negeri di Amerika Serikat sehingga di tetapkan surat mandat.

“Kami berharap dengan diterbitkannya mandat organisasi untuk perwakilan luar negeri Gercin Amerika Serikat bernomor 013/SK/Mandat/DPN GERCIN/ Amerika/XII/2019. Diharapkan secepatnya pemegang mandat dapat melakukan konsolidasi organisasi di Amerika Serikat,” harap Bung Teddy sapaan akrabnya.

Sementara itu Jhon Mainaky pemegang mandat perwakilan luar negeri Gercin Amerika Serikat sangat bangga dan dirinya dipercaya sebagai pemegang mandat perwakilan Amerika Serikat. Ia juga berterimakasih kepada Ketua Umum DPN Gercin, Bung HYU dan pengurus yang sudah mempercayai dirinya membangun Gercin di Amerika Serikat.

“Tentu ini adalah suatu tanggung jawab yang besar sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Amerika Serikat. Sesuai dengan amanah yang diberikan, maka saya berencana akan berangkat ke Amerika Serikat tanggal 10 Januari 2020. Sesampainya di Amerika Serikat saya akan melakukan rapat koordinasi untuk mensosialisasikan Gercin di Amerika Serikat dan diberapa negara-negara bagian yang banyak warga Negara Indonesia-nya,” jelasnya.

Dan setelah itu, kata Bung Jhon Mainaky akan melakukan koordinasi ke KBRI di Amerika Serikat memberitahukan keberadaan Gercin. Dan katanya juga, dia akan melakukan deklarasi dan pengukuhan pengurus Gercin Amerika Serikat.

“Pastinya kami akan mengundang Bung HYU selaku Ketua Umum DPN Gercin beserta rombongan untuk melantik kami sebagai pengurus Gercin perwakilan luar negeri di Amerika Serikat,” pungkas Bung Jhon Mainaky. (red)

Loading...