Gelar Rakerda, Ini Target PDI Perjuangan Sumbar pada Pileg 2019

TOPIKINI.COM – Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat, Sabtu (07/04/2018) menggelar Rapat Kerja daerah (Rakerda) 2018 di Hotel Mercure kota Padang. Rakerda tersebut, dihadiri seluruh pengurus partai berlambang banteng itu, dari Pengurus Anak Cabag (PAC), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Dalam Rakerda tersebut, 19 pengurus DPC seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat, menyampaikan ekspose terhadap kondisi organisasi cabangnya masing-masing. Ekspos tersebut kemudian ditanggapi oleh tiga orang bupati yang merupakan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Ketiga bupati tersebut yaitu Sutan Riska Tuanku kerajaan bupati Dharmasraya, Yudas Sabaggalet bupati Mentawai dan Irfendi Arbi bupati kabupaten 50 Kota. Tanggapan ketiga bupati itu, sekitar persoalan-persoalan yang paling banyak dihadapi oleh partai PDI Perjuangan di daerah.

“Meski kita difitnah bahkan dengan cap yang sangat menyakitkan kita, PKI lah, anti Islam lah, saya sarankan jangan dibalas dengan hujatan lagi, yang paling penting kita balas dengan program-program kita, kita buktikan dengan dedikasi kita kepada masyarakat kecil, itu hanya akan mengahbiskan energi kita, fitnah dan menghantam lawan dengan isu SARA itu bukan budaya kita,” kata Yudas Sabaggalet, bupati Mentawai.

Senada dengan Yudas, bupati Dharmasraya pun memberikan motivasi yang positif kepada rekan-rekan sebenderanya.

“Kita punya presiden pak Jokowi yang kita banggakan, yang telah membangun negara ini dengan baik, nah itu bisa menjadi modal bagi kawan-kawan untuk bersosialisasi di masyarakat, Mesjid Raya Sumbar itu cepat selesai itu hasil pak Jokowi waktu itu Solat Ied disana, Revitalisasi Seribu Rumah Gadang, jalan Tol Sumbar Riau, bantuan-bantuan pertanian dan KIP,KIS, PKH dan masih banyak lagi yang bisa dijual,” kata Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bendahara DPC PDI Perjuangan kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten 50 Kota Irfendi Arbi tak kalah semangatnya. Ia merekomendasikan 12 poin untuk bisa memenangkan pileg 2019 nanti.

“Mari kita bekerja sama dan tidak saling sikut-sikutan sesama kita, kita bersaing bukan dengan sesama caleg PDI Perjuangan, tapi kita bersaing dengan caleg dari partai lain, Insya Allah kita bisa memenangkan persaingan ini,” ucap Irfendi Arbi berapi-api.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, yang mengkomandoi partai dengan nomor urut 3 ini, memberikan apresiasi kepada seluruh DPC-DPC yang dipimpinnya. Apresiasi tersebut terkait target-target yang sudah disampaikan oleh para ketuanya.

“Saya cukup bangga karena para pengurus DPC yang sudah menyampaikan target cukup realistis di masing-masing daerahnya, dibanding tahun 2004 lalu yang memasang target semua 50% tapi hasilnya nol, dan untuk tahun 2019 ini kita mentargetkan bisa meraih kursi minimal satu disetiap dapil, setujuuu?,” tanya Alex yang dijawab serentak oleh semua kader dengan nada “setuju”.

Selain membahas persoalan internal partai dan target pemilu, Rakerda ini juga membahas tentang mekanisme penjaringan dan penyaringan bakal caleg PDI Perjuangan untuk pemilihan legislatif 2019.(art)

Loading...