Gebyar HUT RI dan Jalan Sehat KNPI Lubeg Berjalan Sukses

108

TOPIKINI.COM – Antusiasme warga kecamatan Lubuak Bagaluang terlihat jelas dalam kemeriahan HUT RI ke 73 bersama KNPI Kecamatan Lubuak Bagaluang yang di gelar minggu pagi 26 Agustus 2018.

Kegiatan Gebyar Jalan Sehat dan Donasi Pondok Al Quran ini lansung di buka oleh Bapak Camat Lubuak Bagaluang yang diwakili oleh Bapak Lurah Batuang Taba Nan XX dan di dampingi oleh LPM dan tokoh masyrakat yang mana lokasi star finis nya berada di Kelurahan Batuang Taba Nan XX.

Rute yang di lalui d mulai di Simp. Batuang Taba,Kp. Jua – masuk ke Simp. Arai Pinang-arah Bukit wisata Bukit Nobita- ke Kp. Jua- finish.

Kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan semngat Nasionalisme sebagai warga negara terutama untuk Pemuda yang merupakan pondasi kebangkitan bangsa dan negara ini.

Seprti yang di sampaikan oleh Ketua KNPI Kecamatan Lubuak Bagaluang Bung Zalman Effendi bahwa rasa Nasionalisme Pemuda merupakn salah satu cara untu menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan semngat berorganisasi, seperti KNPI adalah wadah untuk pemuda dalam menggelorakan semamngat Nasionalisme, tentunya kita berharap agar para pemuda yang tadi nya tidak mengenal organisasi seprti KNPI menjadi tertarik untuk ikut dalam beroorganisasi, belajar untuk senantiasa antusias dan peduli kpda bngsa dan negara atau ‘Kampuang’, “ujar Zalman disaat pembukaan acara.

Hal senada juga dismpaikan oleh Buya Risyandi SH selaku tokoh masyarakat Nagari Nan XX bahwa untuk mnghargai jasa para pahlwan yang telah gugur kita tidak perlu harus berperang, cukup kita lakukan dan mengenang dengan kgiatan positif sperti yang dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Lubuak Bagaluang yaitu Jalan Sehat dan Donasi Pondok Al Quran.

“Dengan tubuh yang sehat kita jaga keutuhan NKRI ini,” ujar Buya Risyandi selaku tokoh masyrakat .

Suksesnya kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan support dari bebrbagai pihak terutama Pemko Padang dalam hal ini Dispora Kota Padang, dan juga donatur dari perusahaan yang seperti PT. Semen Padang, PT. Incasi Raya, dan UPI YPTK, Serta sponsor utama yaitu PT. Hasta Raya yang telah ikut mendukung penuh kegiatan yang sangat semarak dan bermanfaat ini .

Gebyar Jalan Sehat ini juga d ikuti oleh beberpa organisasi kepemudaan dan kemasyarkatan yang ada di Kecamatan Lubuak Bagaluang sperti Pemuda Panca Marga dan Karang Taruna se Kecamatan Lubuak Bagaluang. (@asrankaai)

Loading...