Gara-gara Ulah Konyol Seorang Penumpang, Seisi Pesawat Berhamburan Keluar

TOPIKINI.COM – Seluruh penumpang Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT687 dari Pontianak tujuan Jakarta, Senin malam (28/05/2018) dibuat panik dan berhamburan keluar pesawat, gara-gara ulah salah seorang penumpangnya.

Akibat kepanikan itu, sejumlah penumpang bahkan terjatuh dari atas sayap pesawat setelah mereka keluar melalui pintu darurat.

Dalam video amatir yang direkam oleh salah seorang penumpang, terlihat jelas kepanikan penumpang yang berusaha menjauhi pesawat yang berencana akan tinggal landas tersebut.

Awalnya, salah seorang penumpang berinisial F, mengeluarkan kata-kata kekesalan karena tas bawaannya dipindahkan oleh salah seorang pramugari didalam kabin pesawat. Karena kekesalan itu, si penumpang yang diketahui merupakan salah seorang mahasiswa itu, mengatakan ada bom.

Akibat ucapannya penumpang itu, pramugari melaporkan kepada kapten pesawat dan kapten pesawat memerintahkan penumpang keluar dengan tertib.

Namun para penumpang menjadi panik karena adanya isu bom tersebut sehingga memilih keluar melalui pintu darurat tanpa adanya aba-aba dari kapten pesawat sebelumnya.

Oleh karena ulahnya itu, penumpang yang berinisial F akhirnya diamankan oleh keamanan bandara Supadio Pontianak untuk diserahkan ke polisi.

Akibat candaannya yang konyol itu, F bisa dijerat dengan pidana penjara hingga 8 tahun, sesuai undang-undang tentang penerbangan.(art)

Loading...