Foto Pacu Jawi Berjaya di Kontes Foto Australia

Sharron dan karyanya yang mendapat medali perak

TOPIKINI.COM – Seorang fotografer perempuan asal Australia Sharron Leppien, mendapat medali perak atas karya fotonya yang diambil di Indonesia, tepatnya acara Pacu Jawi di kabupaten Tanah Datar bulan Juli 2017 lalu.

Foto tersebut di kirimkannya ke kontes foto Photographic Society Australia. Hasilnya, Sharron meraih medali perak atau urutan kedua. Sharron mengaku senang karna kunjungannya ke Sumatera Barat selama dua hari, membuahkan medali perak.

“Saya baru saja memenangkan Medali Perak Photographic Society Australia untuk Warga Negara APS dengan gambar ini. Terima kasih banyak telah membawa kami ke Pacu Jawi pada bulan Juli. Saya sangat senang,” tulis Sharron kepada Topikini.com melalui Facebook Masengger yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

Sebenarnya Sharron juga mengirimkan foto tentang Pacu Itik Payakumbuh kedalam kontes tersebut, namun tidak menang.

“Saya juga mencetak angka bagus untuk gambar balap bebek tapi tidak memenangkan medali. Mungkin lain kali,” tambahnya.

Rencananya, Sharron juga akan mengikutkan foto Pacu Jawinya pada kontes berkelas International.

“Saya akan memasukkan gambar ini ke dalam beberapa Kompetisi Internasional dan melihat bagaimana kelanjutannya. Kupikir aku punya banyak foto untuk dipilih,” lanjut Sharron.

Sharron Leppien datang ke Indonesia bersama lima orang temannya yang semuanya adalah fotografer lepas, khusus untuk membidik tempat-tempat ataupun acara-acara budaya yang menurut mereka menarik.

Sharron (Kaca Mata Hitam) bersama rekan2nya sangat menikmati perjalanan di Sumbar

Kedatangannya ke Sumatera Barat Juli lalu didampingi reporter Topikini.com, ternyata menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka.

Pasalnya, kegiatan Pacu Jawi ataupun Pacu Itik, merupakan sesuatu yang baru bagi mereka, dan tidak ada dibelahan dunia lain.

Tinggal kita mengemas kegiatan tradisi tersebut, sehingga mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Ranah Minang ini, yang otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.(art)

Loading...