Foto Caleg PDI Perjuangan Mentawai ada di Gerindra

TOPIKINI – Keganjilan terjadi pada daerah pemilihan satu Mentawai atau kawasan Sipora. Yaitu, foto caleg DPRD kabupaten Mentawai dari partai PDI Perjuangan di alat peraga, saling tertukar dengan caleg partai Gerindra.

Keganjilan ini dilaporkan Yeni S Tanjung, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar kepada Topikini, Rabu (17/04/2019). Menurutnya, tertukarnya foto caleg di alat peraga KPU tersebut, bisa membuat pemilih menjadi bingung.

“Itukan bisa membuat pemilih menjadi bingung, sebab sebelum mencoblos, pemilih kan melihat dulu daftar caleg itu di papan pengumuman, kalau letaknya berserakan, kan bisa membuat bingung,” ucap Yeni S Tanjung.

Namun menurut Yeni, surat suara untuk pencoblosan tidak tertukar, sehingga pemungutan suara tetap bisa dilakukan.

Yeni menduga, ada keteledoran dari pihak KPUD Mentawai yang tidak teliti dalam mencetak alat peraga sehingga terjadi kesalahan.

“Seharusnya KPUD Mentawai teliti dulu sebelum menyerahkan kepada percetakan. Dan ini akan kami catat sebagai temuan,” tutupnya.

Sejauh ini, proses pemungutan suara di Mentawai masih tergolong lancar dan aman, belum ada laporan kendala berarti. (art)

Loading...