Forum Relawan Jokowi Sumbar Terbentuk, ini Orang-orangnya

TOPIKINI.COM – Kepengurusan Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) tingkat Provinsi Sumatera Barat dikukuhkan, Kamis (2/8). Forum tersebut bertujuan memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Pengukuhan forum relawan Jokowi tersebut dilaksanakan oleh Ketua Umum FKRPJ Sidarto Danusubroto di Hotel Kyriad Bumiminang. Forum tersebut diketuai oleh Mayjen (purn) Hartind Asrin, berisikan sejumlah nama yang duduk sebagai pengurus termasuk koordinator dan fasilitator kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

Sidarto menjelaskan, forum tersebut terdiri dari berbagai komunitas relawan yang telah ada seperti Pro Jokowi, Relawan Jokowi, Forlop Jokowi, Bela Jokowi, Relawan Jokowi Center dan sebagainya.

“Forum ini dibentuk sebagai wadah bagi seluruh relawan dalam menyatukan langkah untuk pemenangan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024,” katanya.

Dia mengungkapkan, keinginan untuk kembali memenangkan Jokowi sebagai presiden RI untuk periode kedua setelah melihat kinerja Jokowi pada saat ini. Dia menyatakan, Jokowi telah menunjukkan keberhasilan dalam memimpin Indonesia sejak tahun 2015.

Sementara, mengenai target perolehan suara di Sumatera Barat, Sidarto menyebut tidak ada target. Pada dasarnya, relawan bertujuan untuk mendongkrak suara untuk mencapai tujuan pemenangan Jokowi pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Untuk Sumbar kita tidak memasang target, yang penting bagaimana mencapai tujuan memenangkan Jokowi pada pilpres mendatang,” ujarnya.

Dari susunan kepengurusan FKRPJ Sumatera Barat tersebut, terdiri dari berbagai kalangan. Pada struktur dewan penasehat antara lain ada rektor beberapa perguruan tinggi negeri yaitu Ganefri (rektor UNP), Tafdil Husni (Rektor Universitas Andalas), Eka Putra (Rektor UIN Imam Bonjol), sejumlah mantan rektor, Ketua DPRD Provinsi Hendra Irwan Rahim, ulama, dan bupati.

Sementara di dewan pengurus juga ada mantan kepala daerah, mantan pejabat dan ulama. Pelaksanaan pengukuhan anggota FKRPJ Sumatera Barat berlangsung tertib dan lancar. (dio)

Loading...