Foreder: Penyusunan Kabinet Adalah Kewenangan Presiden, Relawan Harus Memahami

17
Foto: David Aidil Fitri bersama Presiden Jokowi. (Istimewa).

Jakarta – Penyusunan komposisi Kabinet Indonesia Maju (KIM) adalah kewenangan penuh atau hak preogratif Presiden Jokowi. Dimana semua pihak baik partai politik, pendukung maupun relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bisa memahami aturan tersebut.

Hal ini disampaikan Aidil Fitri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Relawan Demokrasi (DPP Foreder) saat dihubungi, Kamis (24/10/2019). Foreder kata Aidil sapaan akrabnya menerima dengan legowo walaupun usulan menteri yang ditawarkan dirinya lewat Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) belum dipilih.

“Apapun pilihan dan keputusan Presiden Jokowi kami dukung penuh, sebab beliau (red-Jokowi) sudah mempertimbangkannya dengan matang. Terutama untuk rekonsiliasi politik dengan Prabowo Subianto yang dilantik sebagai Menteri Pertahanan,” jelas Aidil Fitri yang juga kordinator ARJ.

Aidil Fitri berharap semua elemen relawan, terutama yang tergabung di ARJ fokus mengawal Pemerintahan Jokowi-Amin sampai 2024. Katanya, semua kebijakan Presiden Jokowi yang diimplementasikan menteri-menterinya kita dukung dan sukseskan sesuai Visi Indonesia Maju.

“Foreder sebagai akan menjadi mitra positif pemerintah. Bukan hanya semata-mata mendukung tetapi akan memberikan masukan yang sifatnya kritik konstruktif dan solutif,” tegasnya mengakhiri pernyataan sikap DPP Foreder. (red)

Loading...