Erick Thohir Menteri BUMN. LETho” Terobosan Beliau Nantinya Luar Biasa

309
Dia begitu semangat setelah mengetahui orang yang dibanggakan tak lain adalah H.Erick Thohir yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri BUMN.

Dengan demikian Ilo LetHo sapaan akrab pria ini berikan ucapan selamat dan sukses kepada dewan penasehatnya, H.Erick Thohir yang diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri BUMN.

“Jujur tak ada kata lain yang saya dapat ucapkan selain mengucapkan selamat kepada H.Erick Thohir yang diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri BUMN. Semoga amanah. Dengan senang hati melihat beliau menjadi Menteri,” tutur Ilho, saat dihubungi, Kamis malam (24/10/2019).

Kendati berharap dengan amanah yang diembang H.Erick Thohir kedepan BUMN semakin maju. Apalagi melihat prestasinya sangat luar biasa.

“Beliau (Erick Thohir) merupakan seorang pengusaha pendiri Mahaka Grup yang merupakan perusahaan induk fokus pada bisnis media dan entertainment. Selain bisnis media. Ia juga telah mengembangkan sayap bisnisnya di olahraga dan hiburan, sehingga saya menilai beliau mampu memperbaiki SDM BUMN,” kata Ilho.

Lebih lanjut Ilho menyebutkan selain jadi pengusaha, setahu dirinya juga nama Erick Thohir dikenal di kancah negara. Bagaimana tidak kata dia, jika Erick Thohir tercatat mengakuisisi klub sepak bola Italia FC. Internazionale Milano.

“Kalau di bidang olahraga nama beliau tidak asing di kancah internasional, sebab beliau memiliki klub sepak bola Amerika, Dc United dan pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers. Nah tentu melihat dengan pengalaman beliau dengan jaringan berkelas dunia dapat memperbaiki BUMN,” jelasnya.

Menurut Ilo bahwa dengan amanah yang diemban beliau BUMN akan lebih maju dengan modal pengalaman yang dimiliki Erick Thohir. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan ditangan Erivk Thohir akan membuat terobosan di BUMN.

“Insya Allah dengan amanah yang diemban beliau. Nantinya saya yakin bahwa beliau akan membuat terobosan di BUMN yang tak ada sekaran ini di Indonesia. Mungkin yang saya impikan dan menjadi harapan kedepan yang dapat direalisasikan oleh beliau. Namun demikian terutama beliau memperbaiki SDM di tubuh BUMN agar para komisaris direksi sampai karyawan BUMN bisa bekerja secara Propesional,” harapnya.

Yang terpenting lagi tambahnya, mengenai pencegahan korupsi serta memberikan hasil yang baik, agar perusahaan BUMN bisa bersaing di dalam negeri hingga kancah internasional.

“Intinya SDM yang sangat dibutuhkan, karena berdasarkan  dengan penelitian lembaga internasional menyebutkan bahwa SDM Indonesia masih jauh di bawah negara-negara lain. Nah seperti itulah harapan kami. Tapi rasa beliau tahu. Hanya saja kami mengingatkannya,” tandas Ilho. (RED)

Loading...