Epyardi Asda: Saya Lebih Memilih Rumah Dinas Wabup

56

Topikini.com, Solok— Selain menolak pengadaan mobil dinas yang telah dianggarkan Pemerintah Daerah melalui APBD 2020 sebesar Rp.1,5 Milyar. Bupati terpilih Kabupaten Solok, Capt. Epyardi Asda, juga bakal menempati Rumah Dinas yang ditempati Wakil bupati sebelumnya. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan pembahasan persiapan pelantikannya, Selasa, (30/03/2021) di kediamannya di nagari Singkarak.

Sebagaimana lazimnya seorang pejabat di sebuah daerah tentu Bupati dan Wakil Bupati yang baru telah dipersiapkan dengan segala fasilitas negara, seperti rumah dinas, mobil dinas serta fasilitas-fasilitas pelengkap lainnya.

Namun lain halnya dengan Epyardi Asda. Selain menolak mobil dinas baru, untuk rumah dinaspun ia lebih memilih rumah dinas yang selama ini diperentukan atau ditempati wakil bupati sebelumnya.

Menurut Epyardi Asda, alasan dirinya untuk memilih rumah dinas wakil bupati yang bakal ditempatinya tersebut, selain lokasinya lebih dekat dengan Taman Hutan Kota Wisata (THKW), dan tugu ayam Arosuka, suasanapun terlihat terasa lebih nyaman. Selain itu Epyardi pun mengaku, bahwa setiap pagi dirinya bersama istri pun suka berolahraga.

“Saya bersama istri setiap paginya suka berolahraga. Maka dari itu saya lebih memilih rumah dinas wabup. Selain dekat, pemandangan pun lebih sedikit bagus,” Sebut Epyardi yang juga sebelumnya disampaikannya saat meninjau rumah dinas setelah penetapan KPU bebarapa waktu lalu.

Bahkan rumah dinas yang bakal ia tempati tersebut, sebut Epyardi tidak usah dianggarkan dengan biaya yang banyak direnovasi.

“Untuk rumah dinas cukup di cat dan dibersihkan saja, tidak usah menganggarkan kontraktor dengan biaya yang mahal untuk rumah dinas,” sebutnya.

Lebih lanjut, dikatakan mantan anggota DPR RI tiga periode ini, cukup kami bekerja dengan fasilitas yang ada saat ini. Tidak perlu bermewah-mewahan.

“Pada prinsip kami tidak mau bermewah-mewahan dengan uang rakyat, sementara rakyat kita masih banyak dalam keadaan susah, ditengah pandemi Covid 19,” Ujarnya.(NG)

Loading...