Empat Petinju Solok Selatan Raih Empat Medali Emas di Pra Porprov Piala Kapolda

TOPIKINI.COM – Empat atlet tinju Solok Selatan, berhasil menyabet empat medali pada ajang kejuaraan daerah Pra Porprov Piala Kapolda Sumatera Barat pada 3-7 Oktober 2017 lalu di Padang. Dari empat medali itu terdiri dari, satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Solok Selatan, Amirhan di Padang Aro mengatakan, ini merupakan raihan prestasi yang gemilang oleh atlet tinju Solok Selatan.

“Dari lima atlet yang dikirim, empat diantaranya meraih medali. Dan satu diantaranya atlet perempuan,” katanya.

Keempat atlet peraih medali itu, Muhammad Kheyndira dikelas 91 kg peraih medali emas, M.Aidil peraih medali perak dikelas 75 kg. Atlet peraih medali perunggu, Heri dikelas 52 kg, dan petinju wanita Solok Selatan meraih medali perak atas nama Apriliani Siska dikelas 51 kg.

“Diharapkan atlet ini menjadi andalan Solok Selatan pada Porprov 2018 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Pertina Solok Selatan, Sholeh menyebutkan, pada Pra Porprov tahap pertama ini pihaknya menurunkan lima atlet. Dan pada Pra Porprov tahap kedua nanti kembali akan menurunkan lima atlet yang berbeda.

“Alhamdulillah, pada Pra Porprov pertama ini kita dapat meraih empat medali. Namun, target pada Porprov 2018 mendatang kita targetkan memperoleh empat medali emas,” jelasnya.

Dia menyebutkan, atlet wanita peraih medali perak, Apriliani Siska, merupakan atlet wanita harapan Sumatera Barat untuk berlaga di tingkat nasional.

“Apriliani memiliki potensi yang bagus dan atlet tinju harapan Sumatera Barat, ini pertama kalinya dia diturunkan dan difinal berhadapan dengan atlet asal Kabupaten Solok. Awalnya saya hanya target lolos kualifikasi tapi ternyata diluar dugaan,” terangnya.

Secara terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan mengapresiasi prestasi atlet Pertina Solok Selatan dalam meraih empat medali dipertandingan Pra  Porprov Sumatera Barat.

“Ini sungguh diluar dugaan, apalagi satu atlet wanita kita menjadi kuda hitam sebagai pendatang baru dan jadi harapan Sumbar ketingkat Nasional,” ungkapnya.

Kedepan tambah Mario, Cabang Pertina ini akan menjadi kekuatan baru KONI Solok Selatan untuk mencetak prestasi yang gemilang. (dky)

Loading...