Dua Truk Bertabrakan di Panorama Dua, Sopir Terjepit

43

TOPIKINI.COM – Dua truk bermuatan penuh bertabrakan di kawasan panorama dua Sitinjau Laut kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang, Selasa (26/12/2017). Usai bertabrakan, kedua truk ini terguling dan masuk parit.

Salah satu sopir truk colt BA 8929 BY bernama Eka Putra, terjepit diruang kemudi. Petugas BPBD yang kebetulan berada dekat lokasi bertabrakan, langsung memberikan pertolongan.

Minimnya peralatan, membuat korban sulit dievakuasi. Setelah seperempat jam, korban baru bisa diselamatkan, dengan kondisi salah satu kakinya patah tulang.

Korban langsung dilarikan kerumah sakit Muhammad Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan.

Tabrakan truk ini terjadi akibat salah satu truk beban berat tak kuat menanjak, dan mundur. Dibelakang ada truk kampas ditabrak dan terguling ke parit.

Saat itu kondisi jalan yang menghubungkan kota Padang dan Solok itu sedang macet karena ada longsor.

“Saat itu kami sedang pembersihan karena ada longsor di kelok S Panorama dua, ada truk berbeban berat tak kuat menanjak dan akhirnya surut kebelakang dan menabrak truk kampas yang ada dibelakangnya, supir kampas terjepit dan dievakuasi selama lebih kurang 15 mnenit, kemudian korban langsung dilarikan ke rumah sakit,” ucap Sutan Hendra, kasi kedaruratan BPBD Padang.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur Padang Solok sempat terganggu beberapa saat, kemudian normal kembali setelah korban berhasil dievakuasi.(Riko)

Loading...