Dua Titik Macet di Solok, ini Lokasinya

280

TOPIKINI.COM – Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran di Sumatera Barat, terutama yang akan melewati jalur Padang – Solok, ada baiknya anda mengetahui lokasi titik titik macet di daerah tersebut.

Dari pantauan Topikini.com Minggu siang (17/06/2018) di jalur Padang – Solok, setidaknya ada dua titik macet yang perlu diwaspadai.

Titik macet pertama terjadi di kawasan Lubuk Selasih, tepatnya di dekat SPBU Lubuk Selasih. Kemacetan di kawasan ini teradi akibat keluar masuknya kendaraan setelah mengisi BBM atau berhenti istirahat sejenak di rest area SPBU.

Panjang antrian kendaraan di kawasan ini berkisar antara 500 meter hingga satu kilometer.

Macet kedua terjadi di Simpang Koto Baru, menjelang memasuki kota Solok. Di kawasan ini macet terjadi karena tingginya volume kendaraan yang melewati persimpangan itu.

Sejumlah anggota satuan Lalu Lintas mengatur dan memberlakukan lajur satu arah dan melarang kendaraan berbelok ke kanan ke arah jembatan. Pengendara harus melewati simpang tersebut kemudian baru berbelok untuk memgambil lajur searah jembatan. Atau jalur lain yaitu memasuki kawasan kota Solok yang cendrung lebih lengang.

Jalur ini biasa dilalui oleh pengendara atau warga yang hendak berliburan ke Solok ataupun Sawahlunto.

Danau Singkarak, Pulau Belibis juga rumah pohon Layiang Park kota Solok menjadi salah satu tujuan untuk berlibur lebaran. Selain itu kota Sawahlunto juga menjadi tujuan wisata favorit karena memiliki banyak lokasi lokasi wisata yang bersejarah dan lokasi wisata keluarga.(art)

Loading...