Drainase Buruk Sebabkan Genangan Air Hingga ke Jalan Dan Kios Di Solok Selatan

127

TOPIKINI – Hujan lebat yang turun pada sabtu (07/12/2019) pagi hingga sore, membuat genangan air melimpah hingga ke jalan dan kios kios warga di kawasan simpang tiga Sangir kabupaten Solok Selatan. Karena diduga tak mampu menampung debit air yang turun dari langit, sehingga air meluap.

Kondisi semacam ini sudah sering dirasakan warga, saat hujan lebat melanda daerah ini dalam satu atau dua jam saja. Warga pun dibuat repot harus mengalirkan air yang menggenangi pekarangan hingga masuk kedalam kios mereka.

Menurut warga, buruknya sistem drainase di daerah ini, membuat air menjadi tak bisa mengalir ke sungai. Warga berharap pemerintah daerah segera membenanhi drainase yang ada di kabupaten ini, agar banjir tak selalu merendam Solok Selatan ini.

“Ini drainase yang rusak, sebab sudah lama seperti ini, setiap hujan pasti tergenang. Makanya kepada pemerintah kita minta agar segera memperbaiki drainase,” kata Maidi Roza & Adong , warga Sangir.

Belum lama ini, hujan lebat yang mengguyur Solok Selatan, menyebabkan banjir bandang yang disertai longsor di kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Puluhan rumah warga hancur, jalan rusak, serta sawah warga juga terancam tak bisa dimanfaatkan lagi.(Afridal)

Loading...