dr Wendy Ketum Jokowers Jakarta: Kami Terus Bergerak Membantu Kesehatan Masyarakat

dr Wendy Setiawati saat melakukan pengobatan pemeriksaan gratis kepada warga, Minggu (31/04/2019). Foto: JJ/dok

TOPIKINI – Relawan Jokowers Jakarta (JJ) memggelar Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada agenda ke 30 dan 31. Dimana dilaksanakan di Kampung Cilipung Desa Wanasari, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat, Minggu (31/03/2019).

Selanjutnya, agenda ke 31 Jokowers Jakarta di gelar di Kampung Margajaya, Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat, Senin (01/04/2019).

“Kami terus turun ke masyarakat bawah dengan menggelar Baksos Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis, demi membantu masyarakat dan sambil sosialisasi figur serta visi-misi Capres-Cawapres Jokowi dan KH Makruf Amin,” kata dr. Wendy Setiawati melalui siaran persnya, Jumat (05/04/2019).

Katanya Baksos kali ini, diiwarnai semangat masyarakat yang luar biasa, terlihat tak henti-hentinya banyak masyarakat yang datang untuk berobat. Menurut dr Wendy mereka sebang menyebut nama presiden tercinta, “Jokowi” hampir sepanjang hari.

“Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah. Semoga pak Jokowi bisa terpilih untuk kedua kalinya menjadi Presiden RI,” harapnya.

Jokowers Jakarta (JJ) setelah melakukan Baksos ke 30 di Kampung Cilipung, Desa Wanasari, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang dan ke 31 di Kampung Margajaya, Desa Ciasem Hilir Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Selanjutnya Jokowers Jakarta memasang Giant Banner ukuran 10M x 5M di jalan tol Cipali exit Subang.

“Terharu dan bahagia melihat dan menyaksikan masyarakat sangat antusias yang selalu menyebut nama presiden terbaik RI Ir Jojo Widodo dan mereka menyatakan siap mendukung penuh pada Pilpres 17 April 2019. Dimana di kedua titik tersebut dihadiri sekitar 400 orang menjadi pasien pada pengobatan gratis itu,” papar dr Wendy penuh semangat 45.

Selanjutnya kata dr Wendy, Jokowers Jakarta masih akan melakukan baksos di 4 titik lain. Antara lain Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, Pandeglang dan Bogor sampai menjelang saat-saat akhir kampanye 13 April 2019.

“Semua ini dilakukan oleh relawan Jokowers Jakarta demi NKRI dan memenangkan paslon no 01 Jokowi-Amin,” ujarnya.

Para warga menerima kalender Jokowi dan KH Makruf Amin saat kegiatan pengobatan pemeriksaan gratis kepada warga, Minggu (31/04/2019). Foto: JJ/dok

Slogan kerJA KARya nyaTA 

Saat ditanya mengapa bernama Jokowers Jakarta (JJ) dr Wendy menjelaskan, Jakarta bermakna kerJA KARya nyaTA. Menurutnya kami lebih banyak bergerak di luar Jakarta yaitu di Propinsi Banten dan Jawa Barat.

“Hal ini disebabkan karena tingkat kebutuhan masyarakat di pelosok lebih membutuhkan sentuhan dan perhatian kesehatan dan pengobatan di banding masyarakat di daerah perkotaan. Seperti kita ketahui di Jakarta sudah banyak kelompok relawan yang bekerja melakukan bakti sosial untuk masyarakat,” terang dr Wendy.

dr Wendy menjelaskan, menanggapi pertanyaan akhir-akhir ini, mulai ada beberapa kelompok relawan yang melakukan kegiatan seperti Jokowers Jakarta. dr Wendy mengatakan, sangat bagus karena menambah jumlah masyarakat yang dapat menikmati fasilitas kesehatan dan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di daerah itu

“Saya menghimbau agar dilakukan bakti sosial yang lebih banyak lagi. Dimana banyak kelompok relawan yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di masa yang akan datang,” imbau dr Wendy.

Sementara itu harapan yang sama diungkapkan juga oleh Firman Djunid salah satu penasehat Jokowers Jakarta dan Tuyub Sahaab yang juga salah satu penasehat Jokowers Jakarta. Keduanya berkesempatan mendampingi Baksos Kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Kami selalu mendukung gerakan Jokowers Jakarta (JJ) yang selalu menggelar Baksos Kesehatan. Kegiatan ini positif dan langsung mengena pada masyarakat yang membutuhkan,” kata Firman Djunid didampingi Tuyub Sahaab.

Menurut Firman Djunid, kegiatan Baksos Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan Jokowers Jakarta sejak Oktober 2018 tidaklah sedikit menghabiskan biaya. Katanya Baksos ini selalu mendapat dukungan dari orang-orang yang cinta Jokowi dan NKRI.

“Mereka dengan tulus dan ikhlas menyatakan mendukung dan memberikan konsttibusi agar acara Baksos ini di mana-mana bisa terlaksana sukses. Selain itu berkat peran dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta, kegiatan per kegiatan bisa terlaksana dengan sempurna,” puji Firman Djunaid kepada dr Wendy. (red)

dr Wendy Setiawati memberikan bingkisan pada pengobatan pemeriksaan gratis kepada warga, Minggu (31/04/2019). Foto: JJ/dok
dr Wendy Setiawati saat melakukan pengobatan pemeriksaan gratis kepada warga, Minggu (31/04/2019). Foto: JJ/dok.
Loading...