Dr. Sri Puguh Budi Utami, BC.IP., M.Si Terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen UNJ

1589
Deklarasi Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (IKA DIM UNJ). Kamis (19/09/2019) di Jakarta. Foto: IKA DIM/Dok.

Jakarta – Dr. Sri Puguh Budi Utami, BC.IP., M.Si sebagai Ketua Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (IKA DIM UNJ) periode pertama 2019-2020. Ketua terpilih menerima mandat dan menjabat terhitung selama satu tahun sejak deklarasi IKA DIM UNJ, Kamis (19/09/2019).

“Pada hari ini, Kamis, tanggal Sembilan Belas Bulan September Tahun Dua Ribu Sembilan Belas, Kami, para alumni program Doktor ilmu manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, mendeklarasikan Pembentukan Ikatan Alumni Program Doktor Ilmu Manajemen Univeristas Negeri Jakarta,” kata seluruh deklarator saat membacakan naskah deklarasi IKA DIM UNJ, Kamis, (19/09/2019) di Jakarta

Salah satu deklarator, Dr. Abdul Wahad Samad mengatakan, berdasarkan ketentuan akreditasi dan untuk penjaminan mutu alumni Doktor Ilmu Manajemen/MSDM UNJ, Alumni senantiasa diharapkan mampu mengaktualisasikan keilmuan di tengah-tengah masyarakat.

Disamping juga katanya, diharapkan dapat berkontribusi untuk peningkatan program Doktor ilmu manajemen /MSDM melalui kegiatan akademik dan non akademik, penelitian yang dipublikasikan secara internasional dan terakreditasi terbaik.

“Deklarasi semata-mata dikhususkan bagi Alumni program Doktor ilmu manajemen / MSDM. Sehingga berbeda dengan program Doktor lainnya dilingkungan PASCASARJANA UNJ,” terang Abdul Samad Wahab melalui keterangan persnya.

Menurutnya, IKA DIM UNJ juga bersama dengan Civitas Akademika menjalin sinergitas baik dalam keilmuan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Program Doktor Ilmu Manajemen berdiri tahun 2007 dan lulusan pertama tahun 2009.

“Hari ini lulusan berjumlah 500 lulusan Doktor Ilmu Manjemen dengan konsentrasi MSDM. Diharapkan IKA DIM UNJ ini akan menjadi partner dalam peningkatan kualitas lulusan Pascasarjana Ilmu Manajemen sehingga bisa berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Terakhir menurut Abdul Wahab Samad, sekedar masukan deklarasi ini menjadi tonggak sejarah bagi pengembangan SDM, guna mendukung program-program pemerintah ke depan yang lebih memprioritaskan pembangunan SDM.

Berikut Hasil Keputusan Deklarasi IKA DIM UNJ:

1. Membentuk Ikatan Alumni Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (IKA DIM UNJ).

2. Menunjuk DR. Sri Puguh Budi Utami, BC.IP., M.Si sebagai Ketua IKA DIM UNJ.

3. Masa jabatan pada butir dua (2) di atas selama satu tahun terhitung sejak deklarasi ini dengan mandat:  i). Melakukan pendataan alumni Program Doktor Ilmu Manajemen pada Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta. ii). Menyusun dan melengkapi kepengurusan IKA DIM UNJ sesuai kebutuhan. iii). Menyusun AD/ART IKA DIM UNJ., dan iv). Mendaftarkan legalitas IKA DIM UNJ sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Jakarta, 19 September 2019.

“Hadir 20 deklarator sebagai pendori dan melakukan tanda tangan di atas naskah deklarasi IKA DIM UNJ. Kami yakin kedepan para alumni akan efektif dan terintegrasi dengan adanya wadah organisasi alumni ini,” pungkas Abdul Samad Wahab yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Kita Pancasila (DPP FKKP) ini. (red)

Loading...