DR Henny Ikhwan DiBatu Bara Terjun Langsung Bantu Masyarakat Korban Angin Puting Beliung

Batu Bara, 26-07-2021,- Pandemi Covid 19 masih berkepanjangan melanda Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Batu Bara. Masyarakat terus bersabar dan berdoa agar pandemi covid 19 segera berakhir, karena berdampak ekonomi, sosial dan kesehatan.

Namun dibeberapa Desa, masyarakat terus menghadapi  cobaan, disela Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) sekala mikro untuk mencegah penyebaran  covid 19, bencana banjir dan angin puting beliungpun melanda tempat tinggal mereka.

Kejadian ini menggugah hati nurani seorang ibu, yakni DR Henny Ikhwan yang juga Ketua Cabang Bhayangkari Resor Batu Bara untuk terjun lansung menyambangi masyarakat korban angin puting beliung di Desa Benteng, Kecamatan Sei Balai Batu Bara.

DR Henny Ikhwan,  yang juga Dosen Pasca Sarjana Universita Medan ini terjun bersama pengurus Bhayangkari, untuk bertatap muka, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dengan memberi bantuan tali asih kepada  korban angin puting beliung.

Kunjungan kemasyarakat ini,  bersamaan dengan kegiatan bakti sosial menyongsong peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) yang ke 69 tahun 2021, disamping ikut mendukung tugas suami sebagai pelayan pelindung, dan pengayom masyarakat dalam rangka keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, bersama para pejabat utamanya, seperti Kabag Sunda Kompol Efrida, ketika patroli  pemetaan permasalahan sosial yang mungkin terjadi, ditengah vandemi covid 19 dan cuaca  ekstrim di wilayah hukum Polres Batu Bara singgah di Desa Benteng.

Ia juga menyambangi pengurus Bhayang kari, yang sedang berbagi tali asih kemasyarakat  Desa Benteng, Kecamatan Sei Balai untuk melihat situasi pasca bencana angin puting beliung, dimana satu minggu sebelumnya, telah ia kunjungi bersama Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) untuk membantu kaum duafa korban bencana banjir diwilayah itu.

Mewakili warga desa, Jumiati ( 49 ) tahun yang berkesempatan dialog dengan Pengurus Cabang Bhayangkari dibawah pimpinan DR Henny Ikhwan, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih, atas kunjungan dan tali asih yang diberikan. (Rahmat Hidayat)