DPW MUKI DIY GELAR RAKERDA IV, YUSUF LANGKE : TETAP JALANKAN PROGRAM KERJA

Yogyakarta – Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kamis 9 September 2021 melaksanakan rapat kerja ke-4 bertempat di Sasando Resto & Coffee, jl. Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta.

Raker dipandu oleh Pdt. Sarlin Mataheru, kepala biro wanita dan anak.Dibuka dengan menyanyikan  lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Rakerda IV DPW MUKI diawali dengan pembacaan laporan pokok-pokok program yang sudah berjalan selama 1 tahun (2020/2021) oleh sekretaris wilayah Yopiter Ome.

Selanjutnya arahan disampaikan oleh Albert Yusuf Langke ketua MUKI wilayah DIY. “Peserta rakerda membuat program-program kerja yang disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini” ungkap Yusuf Langke.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa DPW MUKI DIY tahun ini sudah mendapat dana hibah dari APBD DIY melalui kesbangpol propinsi untuk menjalankan roda organisasi ke depan. Untuk itu masing-masing ketua biro memberikan laporan kerja. Selain itu kedepan Harus dibuat laporan keuangan Tahunan DPW MUKI DIY secara detail sebagai  bentuk pertanggungjawaban atas dana hibah yang diterima. “Laporan keuangan harus dibuat dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat tindak pidana korupsi, cetus ketua DPW.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota baru yang menambah personil pengurus yaitu 2 orang wakil ketua dan 1 wakil sekertaris. Yakni Jacky L, Daniel D dan Ariyanto.

Dengan penambahan personil ini diharapkan MUKI DIY ke depan semakin berkiprah menolong umat dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta para Stakeholder yang ada di propinsi Yokyakarta, tukas Yusuf.

Sebagai informasi MUKI DPW DIY berperan aktip dalam mendukung  program vaksinasi massal, pembagian masker dan kerjasama dengan organisasi masyarakat yang ada di Yogyakarta. (HS/JP)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP