DPP IMM Protes Penundaan Laga PSM Makassar dan Persija

59

Jakarta – Penundaan pertandingan PSM Makasar dengan Persija Jakarta pada final Piala Indonesia. Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah desak ganti ketua PSSI Joko Driyono.

“Dengan kejadian itu (Penundaan pertandingan PSM vs Persija), ketua PSSI suda layak di ganti” Kata Ketua DPP IMM Rimbo Bugis, melalui pesan singkat Watshap, pada Selasa 30/7/2019

Ia menambahkan juga kalau kalau kejadian tersebut membuat kerugian banyak pihak. Selain pihak Klub yang suda mempersiapkan pertandingan, pihak kepolisian yang suda menyiapkan keamanan, pihak seporter juga suda datang di stadiun siapmenyaksikan pertandingan.

“Kejadian ini kan tidak perlu terjadi, harusnya PSSI menjadwalkan itu seiring dengan kematangan persiapan. Kalau masalah keamanankan suda ada kepolisian yang menjamin keamanan knapa harus ditunda. Kalau seperti inikan dinilai PSSI tidak becus dalam menangani sepak bola Indonesia” tambah Rimbo

Perebutan trofi Piala Indonesia antara PSM dan Persija seharusnya dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (28/7/2019). Tapi, kurang dari dua jam kickoff dengan suporter dan pemain PSM sudah berada di stadion, PSSI membatalkannya.

Dalam prosesnya, PSSI memutuskan untuk menggelar leg kedua final antara PSM dan Persija itu pada 6 Agustus. Saat ini, Persija di atas angin dengan kemenangan 1-0 atas PSM pada leg pertama.

Loading...