Dongkrak Partisipasi Pemilih, TPS Parupuk Tabing Bikin Sensasi

97

TOPIKINI.COM – Untuk meningkatkan minat para pemilih pada pilkada kota Padang, salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kelurahan Parupuk Tabing kecamatan Koto Tangah kota Padang, mempunyai cara unik dengan menempatkan para petugas pendaftaran memakai pakaiana adat Minnagkabau. TPS tersebut memakai tema acara “baralek” pilkada kota Padang tahun 2018.

Satu per satu para pemilih datang di tps 13 kelurahan Parupuk Tabing kecmatan Koto Tangah kota Padang, pemilih langsung mendaftar dengan menunjukkan kartu C6 di meja pendaftaran yang disambut petugas memakai pakaian adat Minangkabau.

Setelah itu, petugas memberikan surat suara kepada pemilih dan pemilih langsung ke ruangan  mencoblos dan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dan petugas memberikan tanda di jari kelingking kiri dengan tinta.

Di TPS 13 ini, ada sekitar 355 para pemilih atau DPT yang terdiri dari 250 kartu keluarga yaang berasal dari 3 RT yang terletak di kelurahan Parupuk kota Padang.

“TPS ini kami rancang begini supaya masyarakat menjadi tertarik untuk datang menyalurkan hak pilih mereka,” kata Sawaldi, ketua KPPS TPS 13 kelurahan Parupuk Tabing.

Pilkada kota Padang saat ini memilih calon walikota dan wakil walikota Padang dengan kandidat 2 pasangan calon dengan nomor urut satu yaitu pasangan Emzalmi-Desri dan nomor urut dua pasangan Malyeldi-Hendri Septa.(Ju Abdi)

Loading...